Share

F1 2022: Scuderia Ferrari Dinilai Harus Terbiasa dalam Tekanan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 14 Agustus 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 37 2647334 f1-2022-scuderia-ferrari-dinilai-harus-terbiasa-dalam-tekanan-m33HMIG0q7.jpg Mattia Binotto menilai Scuderia Ferrari harus terbiasa dengan tekanan (Foto: Reuters)

MARANELLO – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, menilai tekanan akan selalu ada untuk timnya. Itu wajar karena Ferrari adalah salah satu tim besar di F1.

Ferrari merupakan pesaing kuat Red Bull Racing dalam perebutan jawara konstruktor di F1 GP 2022. Tidak hanya soal mesin, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, juga merupakan lawan terdekat bagi sang pemuncak klasemen sementara, Max Verstappen (Red Bull).

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Namun, Ferrari justru kerap melakukan blunder saat melakoni balapan. Terbaru, mereka gagal mendapatkan podium di F1 GP Hungaria 2022 meski sempat memimpin beberapa lap.

Alhasil, Verstappen memenangkan balapan yang digelar di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu 31 Juli 2022 lalu. Tekanan pun kembali dialamatkan kepada tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Binotto pun akhirnya angkat bicara setelah mendengar berbagai komentar pedas untuk Ferrari. Menurutnya, Ferrari harus terbiasa dengan kritik dan tekanan.

“Kami (Ferrari) memulai dengan baik dan sejauh ini kami tetap kompetitif berkat pekerjaan yang baik dalam mengembangkan mobil. Jadi, sampai sekarang kami mencapai apa yang menjadi tujuan awal,” ujar Binotto, dilansir dari Planet F1, Minggu (14/8/2022).

“Tekanan, yah, jika Anda adalah Ferrar,i akan selalu ada. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami ubah karena itu adalah bagian dari apa yang diwakili merek ini dalam hal sejarah dan jelas, bahwa selalu ada harapan tinggi,” sambungnya.

Carlos Sainz Jr (Foto: Reuters)

“Kami hanya harus hidup dengan tekanan karena itu tidak akan pernah hilang. Dan, saya pikir aspek ini juga merupakan bagian dari kemampuan tim untuk meninggalkan tekanan di luar dan tetap fokus,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Swiss itu mengatakan Ferrari tidak memerlukan perubahan besar. Binotto hanya berharap, sedikit demi sedikit Ferrari terus berkembang pada setiap balapan.

"Tidak (untuk perubahan pendekatan). Saya pikir kami hanya harus melanjutkan jalur perbaikan berkelanjutan kami, selangkah demi selangkah dengan fokus pada setiap balapan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini