Share

Bos Red Bull Racing Christian Horner Samakan Dirinya dengan Pelatih Legendaris Manchester United

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 37 2647850 bos-red-bull-racing-christian-horner-samakan-dirinya-dengan-pelatih-legendaris-manchester-united-sVeJNg6iTZ.jpg Christian Horner fokus pada pekerjaannya sebagai Kepala Tim Red Bull Racing (Foto: Reuters)

CHRISTIAN Horner bisa dibilang cukup sukses dalam memimpin Red Bull Racing. Dia pun berani menyamakan dirinya dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

BOS Red Bull Racing itu membeberkan apa yang menyamakannya dengan Ferguson. Apalagi, kondisi anak asuhnya, Max Verstappen, saat ini mirip dengan keadaan Man United pada era Ferguson.

Sir Alex Ferguson (Foto: Premier League)

Seperti diketahui, Verstappen tengah memimpin klasemen sementara F1 2022. Dia berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juaranya.

Pembalap berpaspor Belanda itu unggul 70 poin dari Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang ada di posisi kedua. Posisi Verstappen sulit dikejar.

Selama membesut Red Bull, Horner kerap diejek karena tampak โ€œnarsisโ€ dengan menerima wawancara terlalu sering. Sementara itu, dia juga dituduh memanggil pihak berwenang dalam upaya membantu timnya.

Belum lagi, saling selisih pendapat antara Horner dengan Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff. Di luar sirkuit, pernikahannya dengan mantan Spice Girl, Geri Halliwell, juga kerap membuat bising.

Namun, terlepas dari itu, pria berpasor Inggris tersebut bersikeras, bahwa dia tidak terpengaruh oleh opini dari orang lain. Dia menyamakan dirinya dengan Ferguson yang menerima banyak kritik, tetapi tetap membawa Man United menjadi juara.

โ€œJika itu mengganggu Anda, Anda seharusnya tidak melakukan pekerjaan itu,โ€ kata Horner kepada Sky Sports, dikutip dari Express, Senin (15/8/2022).

Christian Horner (Foto: Reuters)

"Tugas saya adalah melakukan yang terbaik semampu saya untuk tim dan orang-orang yang saya wakili. Jika saya melihat seseorang seperti Sir Alex Ferguson, saya ragu dia pernah khawatir tentang persepsi apa yang dipikirkan manajer atau orang lain tentang dia dalam olahraga,โ€ lanjutnya.

"Prioritas dan hak prerogatif saya adalah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk orang-orang yang saya wakili," pungkas Horner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini