Share

Franco Morbidelli Sebut Perburuan Gelar Juara MotoGP 2022 Luar Biasa Sengit

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 38 2647240 franco-morbidelli-sebut-perburuan-gelar-juara-motogp-2022-luar-biasa-sengit-mX749EHefQ.jpg Franco Morbidelli menilai perburuan gelar juara MotoGP 2022 luar Biasa sengit (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, menilai perburuan gelar juara MotoGP 2022 berlangsung amat sengit. Jika menjadi penggemar, Morbidelli mengaku akan sangat menikmati persaingan ini.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memimpin klasemen sementara dengan 180 poin. Pembalap andalan Monster Energy Yamaha itu unggul 22 poin dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, di posisi kedua.

Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Namun, posisi Quartararo masih belum aman. Pasalnya, selain Espargaro, El Diablo juga mendapatkan tekanan dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang kini ada di posisi ketiga.

Menilik persaingan musim ini, Morbidelli menilai Bagnaia dan Aleix memiliki motor yang hebat, terutama di trek lurus. Pembalap asal Italia itu pun menilai, Yamaha harus berjuang hingga melewati batas untuk membantu Quartararo mempertahankan gelar juaranya.

"Jika Anda melihatnya sebagai seorang penggemar, ini adalah pertarungan hebat antara pembalap yang sangat kuat dengan dua yang tampaknya memiliki motor hebat (Bagnaia dan Aleix). Sementara itu, yang lainnya harus berjuang dengan motornya hingga batas dengan cara yang luar biasa (Quartararo)," kata Morbidelli, dilansir dari Motor Cyclesports, Sabtu (13/8/2022).

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Morbidelli pun menyatakan, Quartararo berada di posisi yang kurang menguntungkan. Akan tetapi, ia menilai rekan setimnya tersebut juga menunjukkan kualitasnya karena mampu tampil impresif meski motor Yamaha YZR-M1 kurang cepat di trek lurus.

"Jujur, saya melihat Fabio dalam posisi yang kurang menguntungkan karena karakteristik motornya. Ketika motor Anda lebih lambat di lintasan lurus, Anda lebih lambat, tetapi ini menunjukkan, bahwa dia bisa melakukan hal-hal hebat saat berkendara," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini