Share

4 Momen Epic Serena Williams Sepanjang Kariernya, Nomor 1 Paling Tak Disangka!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 43 2646654 4-momen-epic-serena-williams-sepanjang-kariernya-nomor-1-paling-tak-disangka-sX5Xh6C3PD.jpg Berikut 4 momen epic Serena Williams sepanjang kariernya (Foto: Reuters)

ADA 4 momen epic Serena Williams sepanjang kariernya yang akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, Serena Williams merupakan legenda hidup tenis dunia yang sampai saat ini masih aktif bermain.

Sampai saat ini, Serena Williams sudah merebut 23 kali juara Grand Slam sepanjang 27 tahun kariernya. Akan tetapi, belum lama ini, wanita 40 tahun tersebut telah mengumumkan untuk gantung raket dari dunia tenis Internasional.

Tentu saja pengumuman itu mengundang reaksi dari publik. Di sisi lain, tak sedikit yang mewajarkan Serena Williams untuk beristirahat setelah karier cemerlangnya selama dua dekade lebih.

Nah, di balik 27 tahun kariernya, ada beberapa momen epic, yang tidak akan dilupakan pencinta tenis dunia. Lantas, apa saja momen tersebut?

Berikut 4 momen epic Serena Williams sepanjang kariernya:

4. Raih Gelar Jura Grand Slam Pertama

Serena Williams

Aktif di karier profesional sejak 1995, Serena Williams diketahui baru berhasil mencicipi gelar juara Grand Slam pada 2002. Ketika itu, petenis asal Amerika Serikat ini meraih gelar juara Wimbledon 2002.

Ia memenangkan kejuaraan tenis tertua untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Dirinya mengalahkan kakaknya, Venus Williams di partai final.

Kemenangan tersebut membuat Serena Williams melesat ke ranking satu dunia. Selain bermain di nomor tunggal putri, Serena dan Venus Williams bersaudara juga memenangkan gelar ganda di turnamen tersebut. Torehan itu merupakan gelar Grand Slam kelima untuk pasangan tersebut.

3. Mendapatkan Ejeken di Indian Wells

Serena Williams

Serena Williams masih trauma dengan insiden 2001 yang terjadi di turnamen Indian Wells. Petenis Rusia Elena Dementieva menuduh ayah Serena Williams, Richard Williams, memanipulasi kompetisi tahun 2001.

Ketika komentar itu muncul, sang kakak, Venus Williams yang cedera lutut terpaksa mengundurkan diri sebelum melawan Serena Williams, di partai semifinal. Alhasil, Venus Williams yang kalah WO, membuat Serena Willliams tembus ke final.

Ia melaju ke pertandingan final tunggal putri melawan Kim Clijsters. Saat ayah dan saudara perempuan Serena Williams berjalan ke tribun untuk mendukungnya, penonton mulai mencemooh ia dan keluarganya dengan keras.

2. Pensiun di US Open 2022

Serena Williams

Serena Williams masih menunjukkan performa terbaiknya. Dia pun tengah mengikuti Kanada Terbuka 2022, dalam persiapan menghadapi US Open 2022.

Hanya saja, di US Open 2022 ia berpeluang menjadi ajang terakhir Serena Williams. Setelah melewati putaran pertama Kanada Terbuka 2022, dia menyebut ingin terbebas dari rutinitas tenis.

“Sepertinya saya sudah mulai melihat cahaya diujung terowongan. Cahaya kebebasan. Saya senang bisa bermain, dan rasanya menakjubkan,” ucap Serena Williams dalam sebuah wawancaranya.

1. Juara Pada Saat Hamil

Serena Williams

Pada 2017 silam, ada momen paling tak terduga, yang pernah terjadi di dunia tenis Internsional. Ya, Serena Williams berhasil juara Australia Open 2017, ketika dirinya sedang hamil!

Di partai final berjumpa kakaknya, Venus Williams dua gim langsung, 6-4 dan 6-4 pada 28 Januari 2017. Keberhasilan itu menjadi kado terindah bagi Serena Williams. Sebab, di tahun yang sama, pada 1 September 2017, anaknya bernama Alexis Olympia Ohanian Jr pun lahir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini