Share

F1 2022: Harapan Jadi Juara Makin Kecil, Mercedes AMG Petronas Kini Fokus Kembangkan Mobil

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 37 2646876 f1-2022-harapan-jadi-juara-kecil-mercedes-amg-petronas-kini-fokus-kembangkan-mobil-RNx3Ki8dbb.jpg Mercedes AMG Petronas kini fokus mengembangkan mobil untuk F1 2023 (Foto: Reuters)

BRACKLEY Mercedes-AMG Petronas kesulitan pada awal musim F1 2022. Akan tetapi, Mercedes perlahan-lahan bangkit pada pertengahan musim ini.

Akan tetapi, peluang Mercedes untuk jadi juara konstruktor, amat kecil. Oleh sebab itu, Kepala Tim Mercedes Toto Wolff menyatakan, timnya mulai fokus menghadapi 2023.

Toto Wolff (Foto: Istimewa)

Mercedes menjalani musim 2022 dengan cukup sulit. Mereka gagal bersaing di papan atas klasemen karena mobil Mercedes W13 tidak mampu melaju maksimal dalam balapan.

Kini, mobil Mercedes tampak sedikit lebih baik. Selain George Russell yang nyaris selalu di lima besar, Lewis Hamilton juga merebut podium dalam lima balapan terakhir

Tentunya, itu membuat para penggemar Mercedes berharap banyak. Mereka bahkan diperkirakan mampu menyalip Scuderia Ferrari di klasemen konstruktor meski sulit mengejar Red Bull Racing.

Pasalnya, Mercedes saat ini menempati posisi ketiga dengan koleksi poin 304. Mereka hanya tertinggal 30 angka dari Ferrari yang menduduki posisi kedua. Sementara itu, Red Bull kukuh di puncak dengan poin 431.

Walau demikian, Wolff enggan timnya terlalu fokus mengejar posisi kedua klasemen. Dia bahkan menyebut, timnya mulai mengalihkan fokus untuk mengembangkan mobil.

George Russell (Foto: Reuters)

“Kami dapat mencoba untuk mempelajari dan bereksperimen dengan mobilnya. Lagipula, kemungkinan memenangkan titel konstruktor sudah sangat jauh,” kata Wolff, dikutip dari Racing News 365, Jumat (12/8/2022).

“Kami berada di situasi yang dapat mencoba beberapa hal yang dilakukan pada sesi latihan bebas Jumat. Terkadang, itu membuat frustrasi karena kami sebenarnya dapat bersaing untuk meraih kemenangan di akhir musim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini