Share

Sebelum Pensiun, Sebastian Vettel Bertekad Berikan Penampilan Terbaiknya di F1 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 37 2645910 sebelum-pensiun-sebastian-vettel-bertekad-berikan-penampilan-terbaiknya-di-f1-2022-zcNaAyllyQ.JPG Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)

ZURICH - Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel bertekad untuk menampikan performa terbaiknya di sisa sembilan balapan Formula One (F1) 2022. Ia ingin menutup kariernya dengan manis, karena itulah Vettel mau memberikan yang terbaik di F1 2022.

Beberapa waktu lalu, Vettel mengumumkan akan meninggalkan F1 di akhir musim. Dia mengaku ingin lebih sering untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Sebastian Vettel

Walau demikian, bukan berarti empat kali juara dunia F1 itu akan pasrah di sisa musim. Dia bahkan bertekad untuk terus tampil maksimal dengan meninggalkan F1 dengan performa terbaik.

Pembalap asal Jerman itu ingin memberikan kesan terbaik, saat meninggalkan F1 di akhir musim. Dia pun sudah tahu harus balapan seperti apa sampai kariernya mencapai titik akhir.

“Saya tidak akan menahan diri hingga akhir. Saya tahu harus bagaimana untuk mengakhiri pekerjaan ini. Saya ingin diingat seperti itu,” kata Vettel dikutip Racing News 365, Kamis (11/8/2022).

Hasil kualifikasi yang didapat Vettel pada musim ini terbilang mengecewakan. Padahal, dia merasa kecepatannya ketika balapan sudah cukup bagus. Dia pun berharap dapat mengatasinya begitu jeda musim panas berakhir.

Sebastian Vettel

“Selama dua tahun terakhir, amat sulit bersaing memperebutkan poin. Saya pikir semua menantikan jeda musim panas. Saya pikir kami akan berusaha mendapat mobil yang lebih baik di kualifikasi. Hal itu adalah kelemahan kami,” ujarnya.

Terdekat Vettel akan beraksi di F1 GP Belgia 2022. Balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia itu akan berlangsung pada Minggu 28 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini