Share

Senang Bisa Hadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ribka Sugiarto/Siti Fadia: Modal Bagus untuk Kejuaraan Dunia 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 40 2642747 senang-bisa-hadapi-tontowi-ahmad-liliyana-natsir-ribka-sugiarto-siti-fadia-modal-bagus-untuk-persiapan-kejuaraan-dunia-1SfXLZIwLO.jpg Tontowi/Liliyana vs Ribka/Siti. (Foto: Maulana Yusuf/MPI)

JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal mengalahkan ganda campuran legendaris, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di laga eksibisi Piala Presiden 2022. Kendati kalah, Ribka/Siti tetap senang karena mendapatkan pelajaran dari salah satu pasangan ganda campuran terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Sebagimana diketahui, pertandingan antara Ribka/Fadia vs Tontowi/Liliyana berlangsung di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB. Meski bertajuk eksebisi, duel kedua pasangan Indonesia itu pun berlangsung sengit.

Hasilnya, Tontowi/Liliyana yang kembali unjuk gigi di lapangan setelah lama tak bertanding, bisa memenangkan pertandingan tersebut. Sekalinya turun ke lapangan, pasangan legendaris Tanah Air itu sukses mengalahkan Ribka/Fadia.

Tontowi/Liliyana vs Ribka/Siti (Maulana Yusuf/MPI)

Meski kalah, Fadia kegirangan dan bangga lantaran bisa bermain melawan seniornya itu. Apalagi, Owi/Buntet menjadi idolanya. Bahkan, laga tersebut menjadi modal bagus bagi Ribka/Fadia jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 nanti.

"Rasanya seneng dan bangga bisa main sama mas Owi dan ci Butet karena mereka idola saya juga. Jadi, ini kayak dapet sparingan yang bagus buat nanti persiapan kejuaraan dunia," papar Fadia kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Ribka/Fadia memang dipersatukan lagi untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2022. Hal itu terjadi lantaran poin Ribka/Fadia masuk dalam daftar undangan untuk main di ajang bergengsi tersebut.

Fadia sendiri saat ini sudah berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Keduanya telah menorehkan berbagai prestasi, termasuk medali emas SEA Games 2022, juara Malaysia Open dan Singapore Open 2022.

Tontowi/Liliyana vs Ribka/Siti (Maulana Yusuf/MPI)

Sayangnya hasil itu belum cukup untuk tampil di Kejuaraan Dunia tahun ini. Terlebih mereka baru berpasangan pada Mei 2022 lalu.

Sementara Ribka kini tengah berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. Keduanya juga telah melakukan debut sejak SEA Games Vietnam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini