Share

Malu Kalah TKO dari Petinju Titan Kazakhstan, Hulk Asal Iran Ini Minta Maaf

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 43 2641677 malu-kalah-tko-dari-petinju-titan-kazakhstan-hulk-asal-iran-ini-minta-maaf-y3dXDDJMap.jpg Sajad Gharibi, Hulk asal Iran minta maaf usai kalah TKO dari petinju Kazahkstan (Foto: Instagram/@sajadgharibiofficial)

MALU kalah dari petinju Titan Kazakhstan, Hulk asal Iran, Sajad Gharibi minta maaf kepada publik negaranya. Ya, seperti diketahui pada akhir Juli 2022 silam, ring tinju dunia sempat digemparkan oleh pertandingan antara Sajad Gharibi vs Djumanov Almat Bakhytovich.

Pada laga yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, 31 Juli 2022 silam, Sajad Gharibi harus mengakui keunggulan Djumanov Almat. Memiliki tubuh besar hingga dijuluki Hulk dari Iran, ternyata tak jadi jaminan Sajad Gharibi bisa menang mudah lawan Djumanov Almat, petinju dari Kazahkstan.

Sajad Gharibi

Bahkan, Sajad Gharibi dibikin TKO lantaran terjatuh di ring oleh Djumanov Almat. Padahal, Sajad Gharibi bukan orang baru di ring octagon. Dengan badan besar ia pernah beberapa kali beradu tarung di ring MMA.

Namun, pengalaman itu tak membuat Sajad Gharibi serta merta menang mudah. Ia justru dibuat kocar kacir oleh Djumanov Almat. Beberapa kali pukulan tinju dilayangkan Djumanov Almat hingga membuat Sajad Gharibi kewalahan.

Sampai pada satu momen, ketika hook kanan dari Djumanov Almat berhasil mengenai Sajad Gharibi. Singkat kata, Hulk asal Iran itu terjatuh dan dinyatakan TKO.

Usut punya usut, Djumanov Almat ternyata memang punya pengalaman sebagai petarung kombat pada masa lalu. Sebab demikian, Djumanov Almat tahu sisi mana yang bisa bikin lemah lawan.

Atas kekalahan itu, Sajad Gharibi pun meminta maaf kepada publik Iran. Ia merasa malu dan mengakui bahwa tak punya pengalaman bermain tinju sebelumnya.

Sajad Gharibi

Hanya saja, Sajad Gharibi memang dikenal sosok yang ambisius. Bahkan, pada 2016 silam ia mengaku siap membasmi aksi terorisme yang dilakukan ISIS.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa selain minta maaf. Saya malu dan saya minta maaf kepada rakyat Iran,” ucap Sajad Gharibi kepada media lokal.

Permintaan maaf Sajad Gharibi sendiri mendapat pembelaan dari pelatihnya. Menurutnya, Sajad Gharibi memang minim persiapan.

“Sajad berlatih dengan saya hanya selama dua minggu dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia belum siap bertarung. Tapi, karena dia sudah teken kontrak dengan promotor, dia harus berjuang,” ungkap pelatih menimpali permintaan maaf Sajad Gharibi.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sosok Sajad Gharibi viral lantaran dirinya sempat membuat pernyataan untuk gabung dengan militer Iran. Dirinya pun siap membasmi terorisme ISIS.

Sebelumnya, Sajad Gharibi pun pernah dikaitkan bakal melawan Martyn Ford di MMA Polandia 2020 silam. Akan tetapi itu urung terjadi karena perbedaan berat badan. Sekadar diketahui, berat badan Sajad Gharibi mencapai 154 kg, sementara Martyn Ford berbobot 145 kg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini