Share

Anthony Sinisuka Ginting hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia, Beri Dukungan kepada PBSI untuk Gelar Piala Presiden 2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 40 2636049 anthony-sinisuka-ginting-hingga-apriyani-rahayu-siti-fadia-beri-dukungan-kepada-pbsi-untuk-gelar-piala-presiden-2022-8agW5cX5dL.jpg Anthony Sinisuka Ginting dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dukung penyelenggaraan Piala Presiden 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA PBSI bakal menggelar kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022. Sejumlah pebulu tangkis pelatnas PBSI pun memberi mendukung atas penyelenggaraan Piala Presiden 2022, seperti Anthony Sinisuka Ginting hingga Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ya, ajang Piala Presiden yang akan berlangsung pada 1-6 Agustus 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Sebagai turnamen yang bersejarah, ajang ini merupakan yang pertama kali digelar oleh PBSI sejak berdiri pada 1951.

Piala Presiden 2022

Kejuaraan bulu tangkis ini akan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia dengan total hadiah lebih dari Rp1 miliar. Hal ini kemudian mendapat sambutan baik dari Ginting yang juga lahir dari ajang usia dini sebelum akhirnya menjadi pebulu tangkis ternama saat ini.

BACA JUGA: PBSI Gelar Piala Presiden 2022, Pertama Kali Sepanjang Sejarah!

Peraih medali perunggu itu berharap dari Piala Presiden muncul bibit-bibit baru. Nantinya, mereka diharapkan bisa membanggakan Indonesia di bulu tangkis dunia.

BACA JUGA: Detail Hadiah Piala Presiden Bulu Tangkis 2022, Total Lebih dari Rp1 Miliar!

"Dulu saya juga sempat main di tingkat nasional, khususnya di umur 13, 15, 17. Ini event yang sangat penting khusunya untuk teman-teman, adik-adik yang berniat mendedikasikan dirinya di bulu tangkis, jadi ini salah satu event yang baik juga,” ujar Anthony Ginting kepada awak media dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (25/7/2022).

“Semoga hasil dari pertandingan ini muncul bibit-bibit baru, yang berkualitas dan bisa menyusul seperti saya, Apri dan Fadia. Inginnya bukan hanya menyamai sih tapi bisa melebihi kita yang sudah bergabung di Pelatnas," sambungnya.

Hal serupa juga diungkapkan Apriyani/Fadia. Pasangan yang telah mengoleksi tiga gelar tersebut, berharap muncul talenta baru yang datang tidak hanya dari wilayah Jawa saja, tetapi juga menjangkau hingga seluruh penjuru Indonesia.

"Pastinya anak-anak di luar pulau, di daerah bisa unjuk gigi juga, bisa buktiin bahwa di daerah juga bisa menjadi juara, semoga ada bibit-bibit baru dari junior dan dari daerah, serta bisa membanggakan indonesia di kancah dunia," ucap Fadia.

Piala Presiden 2022

"Saya sama seperti kak Ginting dan Fadia, dari sini semoga bisa banyak membuat bibit-bibit baru untuk ke depannya, lebih banyak lagi prestasi-prestasi bulutangkis Indonesia yang terus membanggakan bangsa, dan ada banyak sejarah-sejarah lagi di Indonesia, termasuk di olimpiade berikutnya dan lain-lain," lanjut Apriyani.

Piala Presiden 2022 sendiri akan diikuti 620 atlet dari 30 provinsi. Provinsi yang tidak mengirimkan atlet adalah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Kompetisi ini akan mempertandingkan 11 nomor yaitu tunggal putra-putri U-13  (anak-anak), tunggal dan ganda putra-putri U-15 (pemula), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran U-17 (remaja).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini