Share

Tyson Fury Sepakat Tarung dengan Anthony Joshua, tapi Ada Syaratnya

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 43 2633893 tyson-fury-sepakat-tarung-dengan-anthony-joshua-tapi-ada-syaratnya-aFqwA9N5oQ.jpg Tyson Fury siap bertarung melawan Anthony Joshua. (Foto: Reuters)

WYTHENSHAWE – Petinju asal Inggris, Tyson Fury akhirnya sepakat untuk melakukan pertarungan dengan Anthony Joshua. Namun untuk menciptakan pertarungan tinju terbesar dalam sejarah Inggris itu, Fury mau aksi adu tinjunya dengan Joshua harus gratis alias tanpa dipungut biaya oleh penonton di arena maupun dari layar televisi.

Diketahui sebelumnya, Tyson Fury menghentikan Dillian Whyte di ronde keenam saat bentrokan mereka pada bulan April 2022 lalu untuk mempertahankan gelar kelas berat WBC-nya. Ia pun segera menepati janjinya dengan mengatakan dia akan pensiun.

Meskipun, ada banyak urusan yang belum selesai, terutama pertarungan unifikasi dengan pemenang pertandingan ulang antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk. Tyson Fury pun bersikeras bahwa hari-harinya di atas ring sudah selesai.

Tyson Fury

Akan tetapi, tidak ada yang benar-benar percaya pernyataanya itu. Dalam hitungan pekan, dia telah berubah pikiran, dengan mengkonfirmasi akan melawan Anthony Joshua.

Karena itu, Raja Gipsi -julukan Tyson Fury- mengklaim dia akan menandatangani kontrak untuk melawan Anthony Joshua jika persyaratan yang dia tetapkan terpenuhi. Untuk syaratnya, yaitu semuanya akan gratis, tidak ada uang untuk para pejuang, tiket gratis dan ditayangkan secara gratis di TV.

“Benar, ini adalah konfirmasi ulang dari apa yang saya katakan tentang melawan Anthony Joshua untuk semua di Inggris,” papar Tyson Fury, dilansir dari Talk Sport, Kamis (21/7/2022).

“Begitulah pertarungan terjadi. Saya akan menandatangani kontrak. Pertarungan harus gratis, televisi free-to-air, dan semua tiket harus gratis,” cetus Tyson Fury.

“Tidak ada uang yang dihasilkan dari pertarungan bersejarah Inggris ini, jika itu terjadi,” sambungnya.

Tyson Fury pun memposting video di Twitter yang mengatakan itu adalah tuntutannya dan Anthony Joshua dapat menerima atau meninggalkannya.

Anthony Joshua

“Itu syaratnya, saya di kursi pengemudi. Ambil atau effing tinggalkan. Bola ada di lapangan kalian guys. Ambil atau tinggalkan. Bagaimanapun, aku tidak pedul,” imbuhnya.

Pertarungan Fury vs Joshua sejatinya sudah lama ditunggu. Sebab keduanya adalah petinju asal Inggris terbaik saat ini di kelas berat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini