Share

Marques Bolden Belum Pastikan Tampil di SEA Games 2023, Begini Penjelasan PP Perbasi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 40 2633986 marques-bolden-belum-pastikan-tampil-di-sea-games-2023-begini-penjelasan-pp-perbasi-mxrrXLaS4C.jpg Marques Bolden belum dipastikan ikut SEA Games 2023 (Foto: FIBA Basketball)

SALAH satu bintang Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden belum dipastikan bisa tampil di SEA Games 2023 Kamboja mendatang. Hal itu disebabkan, lantaran pemain naturalisasi Merah Putih itu sedang mendapat tawaran bermain di Amerika Serikat.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Federasi Basket Indonesia (PP Perbas) melalui manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel. Dalam konferensi pers dengan awak media, Jeremy Imanuel menerangkan posisi Marques Bolden saat ini.

Marques Bolden

Salah satunya adalah Marques Bolden menyebut bahwa dirinya mendapat tawaran di Amerika Serikat. Namun, pemain 24 tahun itu masih belum mau menjelaskan lebih detail ke mana dirinya akan berlabuh.

Akan tetapi, hal tersebut membuat peluang Marques Bolden untuk kembali membela Indonesia di SEA Games 2023 menjadi lebih kecil. Meski begitu, manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel, memastikan bahwa PP Perbasi akan terus mendukung Marques Bolden untuk bersaing di kampung halamannya.

“Kita akan mencoba yang terbaik agar Bolden. Tetapi dia akan pulang dulu untuk bisa bersaing di NBA,” ungkap Jeremy Imanuel pada konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022).

“Kita akan terus mendukung dia untuk berkembang di sana,” sambungnya.

Jeremy Imanuel pun masih belum bisa memastikan apakah Marques Bolden bisa membela Indonesia di SEA Games nantinya. Namun saat ini PP Perbasi memang lebih memfokuskan Marques Bolden kembali bersaing di NBA.

Marques Bolden

“Kita akan lihat dulu jadwalnya, jika memungkinkan, Bolden bisa kembali bersaing di SEA Games. Yang terpenting saya harap dia bisa bersaing di NBA,” timpal Jeremy Imanuel.

Sekadar diketahui, Marques Bolden pernah tampil di NBA pada 2019 hingga 2021 bersama Cleveland Cavaliers. Namun, saat ini ia diketahui membela Salt Lake City NBA G-League.

Sementara pada SEA Games 2021 Vietnam, Marques Bolden tampil apik. Dirinya turut membantu Timnas Basket Indonesia menggondol medali emas usa menang lawan Filipina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini