Share

Siap Salip Max Verstappen di Puncak Klasemen F1 2022, Charles Leclerc: Pantang Kehilangan Poin Sampai Akhir Musim!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 37 2634073 siap-salip-max-verstappen-di-puncak-klasemen-f1-2022-charles-leclerc-pantang-kehilangan-poin-sampai-akhir-musim-UhYZrGENYG.jpg Charles Leclerc kala menjalani balapan di F1. (Foto: Reuters)

LE CASTELLET – Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, siap menyalip Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara F1 2022. Dia pun memastikan takkan membuang-buang poin di balapan tersisa musim ini.

Menghadapi F1 GP Prancis 2022, Leclerc memiliki modal positif. Dia baru saja merebut kemenangan di F1 GP Austria, setelah menjalani lima balapan sebelumnya dengan sejumlah nasib sial dan kesalahan strategi.

Charles Leclerc

Berkat hasil itu, Leclerc naik ke peringkat kedua klasemen dengan poin 170. Dia masih tertinggal 38 angka dari pemimpin klasemen, Max Verstappen. Leclerc pun ingin melupakan kemenangannya dan bersiap menghadapi GP Prancis.

BACA JUGA: Bakal Ukir Rekor Balapan F1 Ke-300 di GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Justru Tak Peduli

BACA JUGA: F1 GP Prancis 2022: Carlos Sainz Jr Terancam Start Paling Belakang karena Insiden Mesin Meledak

“Kami harus menjalani lima balapan yang sulit. Penting untuk meraih kemenangan dan memperpendek jarak dengan Max. sekarang, kami akan fokus dan bersiap menghadapi sesi latihan bebas,” kata Leclerc, dikutip dari Crash, Kamis (21/7/2022).

Pembalap berpaspor Monako itu sadar jarak dengan Verstappen masih cukup jauh. Namun, dia optimistis mampu mengejar ketertinggalannya dari rivalnya tersebut.

Hanya saja, Leclerc sadar jika tidak boleh salah langkah. Dia dan juga Ferrari harus tampil sempurna dan tidak kehilangan poin, demi memangkas jarak dan menyalip raihan poin Verstappen.

Charles Leclerc

“Tujuannya masih untuk memenangkan kejuaraan. Saya tidak berencana untuk kehilangan poin lebih banyak. Jarak 38 poin cukup besar, tetapi saya masih yakin. Kami harus sempurna mulai dari sekarang, hingga akhir musim,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini