Share

Timnas Basket Indonesia Gagal Tembus Perempatfinal FIBA Asia Cup 2022, Andakara Prastawa Ingin Seluruh Pemain Petik Pelajaran

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 36 2633135 timnas-basket-indonesia-gagal-tembus-perempatfinal-fiba-asia-cup-2022-andakara-prastawa-ingin-seluruh-pemain-petik-pelajaran-XiBVUFdsR9.jpg Andakara Prastawa kala membela Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. (Foto: Instagram/@andakaraprastawa)

JAKARTA Timnas Basket Indonesia gagal menembus babak perempatfinal FIBA Asia Cup 2022. Mendapati kegagalan ini, penggawa Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa, pun ingin seluruh pemain basket Tanah Air memetik pelajaran.

Indonesia sebenarnya mampu bersaing dan melaju ke babak playoff demi memperebutkan tempat di perempatfinal. Namun, mereka harus mengakui keunggulan dari China yang mampu mengalahkannya di Istora Senayan, Senin 18 Juli 2022, dengan skor 108-58.

Timnas Basket Indonesia

BACA JUGA: FIBA Asia Cup 2022: Center Timnas Basket Indonesia Marques Bolden Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Fase Grup

Padahal, Indonesia sudah menunjukkan tekad yang sangat kuat untuk bisa memastikan satu tempat di delapan besar. Pasalnya, hal tersebut dibutuhkan agar Indonesia bisa bersaing pada FIBA World Cup 2023.

BACA JUGA: Timnas Basket Indonesia Gagal ke Perempatfinal FIBA Asia Cup 2022, Andakara Prastawa Tetap Temukan Hal Positif

Prastawa pun mengakui bahwa saat ini Indonesia masih cukup kekurangan pemain-pemain bintang yang bisa bersaing di level yang lebih tinggi. Pemain dengan nomor punggung 7 itu pun ingin para pemain basket Indonesia bisa memetik pelajaran dari FIBA Asia Cup 2022.

“Sebenarnya, bisa meningkatkan kompetisi dari para pemainnya juga. Jadi dari nonton FIBA Asia lihat levelnya kayak gimana, mereka pasti mau berada di posisi kita sekarang, bisa di Timnas,” ujar Prastawa kepada awak media.

Timnas Basket Indonesia

Hal tersebut membuat Prastawa berharap semua pemain basket Indonesia terus berjuang dengan giat agar bisa meningkatkan levelnya. Sehingga, Timnas Basket Indonesia akan memiliki banyak amunisi untuk diandalkan pada turnamen-turnamen berikutnya.

“Jadi yang saya harapkan itu semua pemain di Indonesia ini melihat bagaimana level Asia, dan mereka berlatih lebih lagi. Jadi yang berada di sini sekarang, dikejar sama yang di bawah, yang di atas juga semakin naik lagi,” sambungnya.

“Jadi itu yang bikin kompetisi kita bakal naik. Jadi bukan kita harus gunakan cara instan, tapi dari basicnya dulu karena yang lain mau bertumbuh, yang sudah di atas pasti bertumbuh lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini