Share

Penyebab Timnas Basket Indonesia Kalah dari China di FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 36 2631900 penyebab-timnas-basket-indonesia-kalah-dari-china-di-fiba-asia-cup-2022-9uZ2xT87GX.jpg Timnas Basket Indonesia gagal menang lawan China di playoff perempatfinal FIBA Asia Cup 2022 (Foto: FIBA Basketball)

PENYEBAB Timnas Basket Indonesia kalah dari China di FIBA Asia Cup 2022 akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, Timnas Basket Indonesia baru saja menelan pil pahit usai ditaklukkan China 58-108 di playoff perempatfinal FIBA Asia Cup 2022 pada Senin (18/7/2022) sore WIB.

Catatan itu sekaligus memupus harapan skuad Merah Putih mentas di di FIBA World Cup 2023. Pasalnya, Timnas Bsket Indonesia gagal memenuhi syarat lolos ke perempatfinal FIBA Asia Cup 2022.

Milos Pejic

(Milos Pejic ungkap penyebab Timnas Basket Indonesia kalah dari China)

Di sisi lain, pil pahit itu jadi kekalahan ketiga secara beruntun Timnas Basket Indonesia di ajang FIBA Asia Cup 2022. Dua kekalahan sebelumnya didapatkan oleh Timnas Basket Indonesia dari Yordania dan Australia di penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Melihat kekalahan itu, pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, mengakui China tampil lebih baik dari timnya. Milos Pejic juga mengatakan, permainan cepat dan kuat secara fisik jadi penyebab kekalahan Timnas Basket Indonesia.

Selain itu, ucapan selamat kepada China juga mengalir dari penggawa Timnas Basket Indonesia. Negeri Tirai Bambu itu berhasil memastikan tempat di perempatfinal FIBA Asia Cup 2022.

"Mereka lebih baik malam ini, lebih cepat dan lebih kuat dari kami. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada mereka setelah bisa memasukan tempat ke perempatfinal," kata Milos Pejic kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Senada dengan Milos Pejic, kapten Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu mengakui timnya sulit untuk mengatasi permainan China. Pebasket 34 tahun itu menjelaskan Timnas Basket Indonesia mendapatkan pelajaran dari kekelahan China untuk bisa terus berkembang.

Timnas basket Indonesia

"Itu laga yang sulit, ini bukan hasil yang kita inginkan, selamat kepada china. Kita hanya akan belajar dari semua pengalaman dan kita akan terus berkembang," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini