Share

FIBA Asia Cup 2022: Dikalahkan Yordania, Arki Wisnu Optimistis Timnas Basket Indonesia Bisa Segera Bangkit

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 36 2629874 fiba-asia-cup-2022-dikalahkan-yordania-arki-wisnu-optimistis-timnas-basket-indonesia-bisa-bangkit-9a3J4Lqepo.jpeg Arki Dikania Wisnu (33) yakin Timnas Basket Indonesia bisa bangkit (Foto: FIBA Basketball)

KAPTEN Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu optimis timnya bisa bangkit di FIBA Asia Cup 2022. Keyakinan itu timbul dari pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, meski skuad Merah Putih harus menelan pil pahit usai kalah dari Yordania di laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022, Kamis, 14 Juli 2022 malam WIB.

Sekadar diketahui, laga sengit itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Meski terus mencoba untuk menekan, Timnas Basket Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor akhir 65-74.

Arki Dikania Wisnu

Sebagai salah satu pemain senior Arki Wisnu menyebut, Timnas Basket Indonesia telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dibandingkan saat bertemu dengan Yordania sebelumnya. Hal tersebut membuat pemain dengan pemain 33 tahun itu merasa tetap puas.

“Sebenarnya kita telah bermain dengan cukup baik di laga tersebut. Kita telah menunjukan perkembangan signifikan dari pertemuan sebelumnya di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 lalu,” ujar Arki Wisnu usai laga.

Meski begitu, Arki Wisnu cukup menyayangkan Timnas Basket Indonesia harus terpuruk di kuarter ketiga. Walaupun sudah coba mengejar, Timnas Basket Indonesia tetap gagal dan harus kalah dari Yordania pada pertandingan tersebut.

“Sayangnya, kita cukup tertekan di kuarter ketiga. Meski mencoba terus mencoba bangkit, kita tidak bisa mengejar ketertinggalan,” ucapnya.

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Basket Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup A. Meski memiliki poin sama dengan Yordania, yaitu dua poin, Timnas Basket Indonesia kalah dari sisi head to head dari Yordania dan puas di posisi kedua.

Timnas basket Indonesia

Di lain hal, Arki Wisnu optimis di laga terakhir kontra Australia pada Sabtu, 16 Juli 2022 mendatang bisa dilalui dengan baik. Sebab, kemenangan harga mati bagi Timnas Basket Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini