Share

Cara Mempunyai Tubuh Lentur seperti Atlet Wushu Lindswell Kwok, Bisa Dilakukan Siapa Saja!

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 40 2629275 cara-mempunyai-tubuh-lentur-seperti-atlet-wushu-lindswell-kwok-bisa-dilakukan-siapa-saja-Auir16ApqG.jpg Cara Mempunyai Tubuh Lentur seperti Atlet Wushu Lindswell Kwok. (Foto: Reuters)

CARA mempunyai tubuh lentur seperti atlet wushu Lindswell Kwok akan dibahas di artikel ini. Lindswell Kwok adalah mantan atlet wushu yang pernah meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Jika ditelisik lebih dalam, wushu adalah salah satu seni bela diri asal negara Tirai Bambu yang terkenal dengan kelenturan tubuh para atletnya. Keluwesan tubuh Lindswell dan atlet wushu lainnya terkadang membuat iri para penonton. Sebab,.tak semua orang dapat melakukan gerakan seluwes itu.

Perlu diketahui, tubuh lentur ternyata bisa dibangun dengan berbagai cara yang berfokus pada peningkatan fleksibilitas tubuh. Lantas, bagaimana cara mempunyai tubuh lentur seperti atlet wushu Lindswell Kwok? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini.

Cara Mempunyai Tubuh Lentur seperti Atlet Wushu Lindswell Kwok

Fleksibilitas tubuh berkaitan erat dengan otot tubuh. Umumnya, keluwesan tubuh bergantung pada kemampuan untuk relaks dan meregang. Jika otot tak dilakukan untuk meregang, nantinya otot akan mengubah biomekanik tubuh.

Hal itu bisa berpotensi menyebabkan ketegangan atau stres pada bagian tubuh lainnya. Sebab itu diperlukan peregangan untuk mendapatkan fleksibilitas tubuh.

Lindswell Kwok saat masih aktif menjadi atlet wushu

Berikut beberapa cara mempunyai tubuh lentur selayaknya atlet wushu yang perlu diketahui.

3. Melakukan Static stretching

Static stretching atau peregangan statis merupakan bentuk paling umum peregangan yang dilakukan dengan cara membawa tubuh ke posisi tertentu, kemudian diam dalam posisi tersebut selama 20 hingga 30 detik. Peregangan ini bertujuan memungkinkan otot untuk perlahan beradaptasi dengan rentang gerak yang baru.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Melakukan Dynamic stretching

Cara ini juga dikenal sebagai pemanasan ini merupakan cara menggerakkan tubuh melalui berbagai gerakan. Secara perlahan gerakan tersebut ditingkatkan dengan mengandalkan berat badan seperti squat dan lunge secara berulang. Peregangan ini dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk sesi latihan yang lebih sulit.

Lindswell Kwok saat masih aktif menjadi atlet wushu

1. Melakukan Ballistic stretching

Cara ini melibatkan pergerakan tubuh secara paksa ke peregangan yang lebih sulit. umumnya dengan gerakan lebih cepat dan kuat, seperti naik turun dalam upaya menyentuh jari-jari kaki. Gerakan pada latihan ini juga dapat dipakai untuk latihan fleksibilitas atau kelenturan tubuh.

Demikian 3 cara mempunyai tubuh lentur seperti atlet wushu Lindswell Kwok yang bisa dilakukan setiap hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini