Share

FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Bulatkan Tekad untuk Balas Dendam pada Arab Saudi

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 36 2627709 fiba-asia-cup-2022-timnas-basket-indonesia-bulatkan-tekad-untuk-balas-dendam-pada-arab-saudi-UbCO2T6OFD.jpg Timnas Basket Indonesia bertekad balas dendam pada Arab Saudi (Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

JAKARTA – Manajer Tim nasional (Timnas) Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengungkapkan kesiapan Indonesia Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- untuk mentas di FIBA Asia Cup 2022. Dia mengatakan Timnas Basket Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh demi mengalahkan Arab Saudi.

Timnas Basket Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan pembuka Grup A di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 12 Juli 2022, pukul 17.30 WIB. Derrick Michael Xzavierro dan kawan-kawan tentu mengincar hasil positif pada pertandingan pertama ini.

Timnas Basket Indonesia (Foto: MPI/Muammar Yahya Herdana)

Sebelumnya, Timnas Basket Indonesia menelan kekalahan 67-69 dari Arab Saudi di laga kelima Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Zona Asia di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 1 Juli 2022. Timnas Basket Indonesia diharapkan bisa membalas kekalahan tersebut.

Jeremy menjelaskan, Timnas Basket Indonesia kalah dari Arab Saudi karena tidak tampil dengan kekuatan penuh. Akan tetapi, pada pertandingan besok, Timnas Basket Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik.

"Saya rasa kemarin lawan saudi belum 100 persen roster kita. Kali ini, kita akan 100 persen dan saya harap hasilnya akan membuahkan kemenangan untuk tim," kata Jeremy kepada awak media, Senin (11/7/2022).

Selain itu, Jeremy menjelaskan, Timnas Basket Indonesia akan kembali diperkuat Marques Bolden. Ia pun berharap, Timnas Basket Indonesia bisa tampil lebih baik lagi di FIBA Asia Cup 2022.

"Poin-poin penting ada beberapa, salah satunya adalah inside presence di mana akan ada Marques Bolden yang bermain di situ. Saya rasa anak-anak secara defense dan offense akan makin pede karena hadirnya inside presence dari Bolden," ucapnya.

"Yang kedua adalah turnover, kita kadang-kadang masih suka melakukan turnover saat di-press oleh lawan yang size-nya jauh lebih besar. Ketiga, yang akan kita fight, itu di rebound di mana kita harus menang di situlah, untuk melawan tim yang overall size-nya lebih besar. Jadi, saya rasa anak-anak akan memiliki fighting spirit yang sangat berbeda besok," tambahnya.

Lebih lanjut, Jeremy mengatakan, para pemain harus memiliki tekad untuk menang, apalagi tampil di hadapan penggemar sendiri. Ia yakin Timnas Basket Indonesia bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Timnas Basket Indonesia (Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

"Kita kasih mindset ke anak-anak aja jangan sampe mau kalah dua kali di kandang sendiri, jadi besok harus bales dan saya rasa anak-anak akan memberikan kemenangan untuk Indonesia besok," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini