Share

Gara-Gara Hal Ini, Joan Mir Minta Maaf kepada Luca Marini Usai MotoGP Belanda 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 38 2621044 gara-gara-hal-ini-joan-mir-minta-maaf-kepada-luca-marini-usai-motogp-belanda-2022-1i1snu7NQw.jpg Joan Mir minta maaf kepada Luca Marini karena sempat menyenggol motornya di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir melontarkan permohonan maaf kepada Luca Marini usai tak sengaja menyenggolnya saat start awal di MotoGP Belanda 2022. Hal itu cukup disesali Joan Mir, mengingat insiden itu cukup membahayakan bagi pembalap lain.

Seperti diketahui, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen akhir pekan lalu, Joa Mir memulai balapannya dari posisi 14. Ia pun berhasil menutup balapan tersebut dengan finis di urutan delapan.

Joan Mir

Namun, di balik keberhasilannya finis 10 besar, terdapat insiden yang kurang mengenakkan. Insiden tersebut terjadi ketika pembalap asal Spanyol itu melakukan start.

Joan Mir sempat bergesekan dengan Luca Marini, yang memulai start dari posisi 13. Juara dunia MotoGP 2020 itu mengungkapkan bagaimana insiden tersebut bisa terjadi.

Joan Mir pun mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan kendali. Pembalap berusia 25 tahun itu pun meminta maaf kepada sang adik Valentino Rossi atas insiden tersebut.

“Saya lebih cepat dari Luca. Saya pergi untuk mengambil bagian luar, lalu dia mengangkat sepeda sedikit dan pergi ke dalam sehingga kami berdua bersentuhan,” ungkap Joan Mir, dilansir dari Motosan, Kamis (30/6/2022).

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi, tetapi pada kesempatan itu saya kehilangan kendali sejenak dan kami saling bersentuhan,” sambungnya.

Luca Marini

Terlepas dari hal tersebut, hasil yang didapat tim Suzuki Ecstar di MotoGP Belanda 2022 boleh dibilang cukup memuaskan. Sebab, tim pabrikan asal Jepang itu mampu menempatkan dua ridernya finis sepuluh besar, yang mana Alex Rins finis di urutan 10.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini