Share

Suzuki Ecstar Bakal Cabut dari MotoGP, Livio Suppo Senang Pernah Bekerja Sama dengan Joan Mir dan Alex Rins

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 38 2621036 suzuki-ecstar-bakal-cabut-dari-motogp-livio-suppo-senang-pernah-bekerja-sama-dengan-joan-mir-dan-alex-rins-qO0I9Vo0wN.jpg Dua pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU โ€“ Kepala Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo mengaku sangat senang karena bisa bekerja sama dengan Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP 2022. Meski kerja sama terbilang sebentar karena Suzuki memutuskan cabut dari MotoGP usai musim 2022, Suppo tetap merasa bahagia mendapatkan kesempatan menangani dua rider asal Spanyol tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Suzuki telah memastikan diri hengkang dari MotoGP pada Mei bulan lalu. Alasannya, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang tersebut sedang mengalami masalah finansial dan tidak mampu lagi mengembangkan proyek di MotoGP kedepannya.

Suppo pun merasa sangat bangga dengan kerja keras yang telah dilakukan oleh semua tim Suzuki selama ini. Dirinya pun merasa cukup puas sempat memberikan tekanan kepada rider Yamaha, Fabio Quartararo di awal musim.

Alex Rins

โ€œIni adalah sekelompok orang yang fantastis, sangat profesional, sangat ramah. Pada dasarnya, di Portimao, kami memimpin Kejuaraan Tim dan Alex berada di poin yang sama dengan Fabio, dan saat itulah saya tahu kami harus pensiun,โ€ ujar Suppo dikutip dari Motosan, Kamis (30/6/2022).

Selain itu, Suppo menilai bahwa Rins telah menunjukan perkembangan yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Namun sangat disayangkan pembalap Spanyol itu tidak dapat melanjutkan kariernya di Suzuki pada musim depan.

โ€œIni adalah awal yang sangat baik, Alex menunjukkan bahwa dia dalam kondisi yang baik, pengendara yang berbeda dibandingkan tahun lalu,โ€ sambungnya.

Di sisi lain, Suppo menilai Joan Mir sedikit kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya musim ini. Namun Suppo merasa pembalap berusia 224 tahun itu sudah memiliki strategi yang cukup baik untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia.

Joan Mir

โ€œJoan memiliki sedikit lebih banyak masalah, tetapi juga benar bahwa dia memiliki cara mendekati Kejuaraan, dia ingin memulai dengan tenang, dan menjadi lebih kuat ketika dia tiba di Eropa. Jadi apa yang terjadi mungkin memiliki pengaruh,โ€ imbuhnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini