Share

Selangkah Lagi Tinggalkan Suzuki, Alex Rins Sebut Honda Lebih Baik Ketimbang Ducati

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2619332 selangkah-lagi-tinggalkan-suzuki-alex-rins-sebut-honda-lebih-baik-ketimbang-ducati-5NgLBw5hZr.jpg Alex Rins sebut Honda lebih baik ketimbang Ducati (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Alex Rins tinggal selangkah lagi meninggalkan Suzuki Ecstar. Ia pun dikabarkan akan segera merapat ke LCR Honda untuk MotoGP 2023.

Mengenai pilihannya ke LCR Honda, Alex Rins pun mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan. Pembalap berpaspor Spanyol itu menyebut bahwa Honda lebih baik ketimbang Ducati, tim pabrikan dan satelit Honda tampil bobrok di MotoGP 2022.

Alex Rins

Sebagaimana diketahui, hengkangnya Suzuki dari MotoGP pada akhirnya musim 2022 menbuat pembalap mereka saat ini tengah mencari tim baru. Dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir sedang menjadi incara tim-tim lain untuk direkrut.

Sementara itu, Alex Rins mengaku, ia bakal menggantikan posisi Alex Marquez di LCR Honda pada musim depan, yang sudah resmi bergabung ke Gresini Racing. Ia pun menjelaskan kesepakatan dengan tim satelit Honda akan segera selesai.

"Dengan kedatangan Alex Marquez di Gresini, semua orang bisa membayangkan di mana saya akan membalap tahun depan," kata Alex Rins dilansir dari Motosan.

"Perekrutan saya belum resmi, tetapi kami sangat dekat. Saya hanya perlu melakukan tanda tangan terakhir,” timpalnya.

Sebelum memutuskan untuk menerima tawaran ke Honda, Alex Rins mengaku mendapatkan tawaran dari Ducati. Namun, ia menolak tawaran dari pabrikan asal Italia itu karena tidak mendapat motor tim pabrikan.

Alex Rins

Sedangkan di Honda, meski akan bergabung ke tim satelit, Alex Rins mengungkapkan bahwa Honda bakal memberikan motor seperti tim pabrikan kepadanya. Hal itu lah yang menjadi pertimbangan utama Alex Rins merapat ke LCR Honda.

"Saya menghargai opsi Ducati, dengan Gresini, dan Honda, tetapi Ducati tidak memberi saya sepeda motor resmi dan Honda memang menawarkan kemungkinan itu kepada saya,” tuturnya.

Di sisi lain, Alex Rins juga berharap bisa mendapatkan hasil memuaskan di musim depan bersama Honda. Terlebih musim ini, ia mengalami nasib yang kurang beruntung di beberapa balapan terakhir.

Itu membuatnya mulai terlempar dari persaingan gelar juara. Sebab, Alex Rins hanya menempati posisi kesembilan dengan 75 poin, terpaut 97 poin dari Fabio Quartararo, yang ada di puncak klasemen MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini