Share

Eks Pembalap Formula One Ini Yakin Max Verstappen Juara Dunia F1 GP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 37 2620039 eks-pembalap-formula-one-ini-yakin-max-verstappen-juara-dunia-f1-gp-2022-rD2RqooP2X.jpg Max Verstappen diyakini bakal juara F1 2022 (Foto: Reuters)

EKS pembalap Formula One (F1), Mark Webber sangat yakin F1 GP 2022 akan jadi milik Max Verstappen. Pria 45 tahun itu menyatakan hal tersebut setelah melihat konsistensi pembalap asal Red Bull Racing itu melintas di beberapa balapan belakangan ini.

Seperti diketahui, saat ini Max Verstappen memang tengah dalam masa kejayaan. Bagaimana tidak, pembalap asal Belanda itu berhasil memenangkan lima dari enam seri balapan terakhir di F1 GP 2022.

Max Verstappen

Rentetan hasil manis itu membuat Max Verstappen menjaga jarak dengan sang rival, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dengan jarak 49 poin. Tidak hanya itu, ia juga sulit disentuh oleh rekan setimnya yang berada di urutan kedua klasemen sementara, Sergio Perez.

Oleh sebab itu, Mark Webber meyakini Red Bull Racing akan terus mendominasi F1 GP 2022. Bahkan menurutnya, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- bisa menyelesaikan kejuaraan dengan hanya menyisakan tiga balapan terakhir.

"Red Bull akan terus mendominasi kejuaraan ini. Mereka memiliki mobil yang sangat bagus pada tingkat downforce, pada semua kompon ban,” kata Mark Webber dikutip dari Planet F1.

β€œIni seperti pemain tenis di semua permukaan atau pegolf di semua lubang, pendek, panjang, chipping, puting, mengemudi, Red Bull bisa melakukan segalanya,” sambungnya.

"Red Bull memiliki cukup banyak jawaban untuk apa pun saat ini, Max bisa menyelesaikannya (juara) dengan tiga balapan tersisa,” tambahnya.

Max Verstappen

Lebih lanjut, mantan pembalap asal Australia itu kagum dengan performa Max Verstappen dalam beberapa balapan terakhir. Ia berpendapat, Max Verstappen mempunyai keunggulan dari Sergio Perez, yang merupakan pesaing terdekatnya.

β€œSaya sangat menyukai Sergio (Perez) tetapi, sepanjang musim, seiring waktu, Max hanya akan menemukan cara untuk mulai mengumpulkan poin yang lebih besar,” ungkapnya.

β€œDi Azerbaijan, Max melaju di jalan, itu adalah kemenangan yang sangat tegas. Kemudian di Kanada, hujan, kering, dingin, sulit dan Max sepanjang akhir pekan sangat fenomenal,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, balapan F1 GP 2022 sendiri bakal berlanjut pada akhir pekan ini. Sirkuit Silverstone, Inggris akan jadi venue balapan pada Minggu, 3 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini