Share

Aleix Espargaro Salip 11 Pembalap di MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Ketakutan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2619137 aleix-espargaro-salip-11-pembalap-di-motogp-belanda-2022-francesco-bagnaia-ketakutan-0MZd5kHI8z.jpg Francesco Bagnaia setelah juara MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia resah dengan salah satu rivalnya, Aleix Espargaro. Pembalap berdarah Italia itu khawatir ambisinya juara dunia MotoGP 2022 bisa terhambat oleh Aleix Espargaro.

Apalagi, Aleix Espargaro tampil menggila di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu, 26 Juni 2022 malam WIB. Pembalap Aprilia Racing itu menyalip 11 pembalap lainnya dan mengunci posisi keempat di balapan MotoGP Belanda 2022.

Francesco Bagnaia

Aleix Espargaro sempat mengalami kesulitan di awal balapan. Dia sempat ditabrak Fabio Quartararo hingga keluar sirkuit. Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan.

Akan tetapi, Aleix Espargaro harus terlempar ke posisi 15. Sadar tertinggal jauh, Aleix Espargaro kemudian memacu motornya, hingga berhasil mengakhiri balapan di posisi keempat.

Hal itu pun membuat banyak pihak kagum dengan kehebatan Aleix Espargaro. Bahkan, Francesco Bagnaia dibuat ketar-ketir dengan performa Aleix Espargaro.

“Saya menjalani balap dan mengatasinya dengan baik. Tetapi, dia (Aleix Espargaro) menunjukkan kecepatan yang bagus. Karena dia juga tengah memperbaiki posisinya,” kata Francesco Bagnaia dikutip GPOne, Senin (27/6/2022).

Francesco Bagnaia pun yakin jika tak mengalami insiden, Aleix Espargaro dapat mengancam di depan. Namun, dia tidak tahu akan seperti hasil balapan, mengingat Francesco Bagnaia hanya fokus balapan.

Aleix Espargaro

(Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing)

“Saya menjalani balapan yang berbeda. Tidak harus berada di dalam batas, tetapi dapat mengatasinya. Lebih tenang lebih baik. Aleix tentu bisa bersaing melawan saya. Tetapi, saya tidak tahu bagaimana hasilnya,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Francesco Bagnaia saat ini mulai kembali ke jalur persaingan juara dunia MotoGP 2022. Dirinya menempati urutan keempat di klasemen MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 106 poin. Di sisi lain, Aleix Espargaro ada di urutan kedua dengan 151 poin.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini