Share

Dukung Aleix Espargaro Juara Dunia MotoGP 2022, Maverick Vinales Siap Berkorban

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2619047 dukung-aleix-espargaro-juara-dunia-motogp-2022-maverick-vinales-siap-berkorban-xsrtAxomeY.jpg Maverick Vinales siap bantu Aleix Espargaro juara dunia MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Maverick Vinales sedang banyak diperbincangkan publik. Hal itu tak terlepas dari keberhasilannya merebut podium posisi ketiga di MotoGP Belanda 2022. Keberhasilan meraih podium pertama di MotoGP 2022 pun membuat dirinya semakin percaya diri menghadapi balapan.

Sebab demikian, ia mengungkapkan siap tampil habis-habisan di balapan selanjutnya. Selain itu, pembalap berpaspor Spanyol tersebut siap berkorban demi memuluskan langkah rekan setimnya, Aleix Espargaro meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Aleix Espargaro

(Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing)

Seperti diketahui, Maverick Vinales berhasil finis ketiga di Sirkuit Assen. Ia bisa menyudahi balapan di depan Aleix Espargaro, yang finis di posisi keempat.

Keberhasilannya itu meyakinkan dirinya bisa berperan besar bagi Aprilia Racing. Terlebih, ia menyatakan siap menyulitkan pembalap lain, demi membantu Aleix Espargaro juara dunia musim ini.

โ€œSaya ikut senang untuk Aleix. Dia semakin mendekati perolehan poin di klasemen. Jika bisa, saya akan membantunya. Kami bekerja sebagai tim dan sudah bekerja dengan baik sejak Mugello, dan hal ini sangat membantu,โ€ ungkapnya dilansir dari GPOne pada Senin (27/6/2022).

Oleh sebab itu, Maverick Vinales menegaskan akan membantu Aleix Espargaro. Bahkan, jika saja Maverick Vinales lebih cepat dan berada di depan, dia akan mengalah dan memberikan posisinya kepada Aleix Espargaro.

โ€œDia sangat dekat meraih gelar juara dunia. Kami harus mementingkan tim. Jika di beberapa balapan saya lebih cepat dari Aleix, tetapi dia harus berada di depan saya untuk menjadi juara, saya akan membiarkannya lewat,โ€ ujarnya.

Maverick Vinales

โ€œSaya bekerja untuk Aprilia. Kami bekerja bersama sebagai tim. Sudah jelas, jika ada balapan yang mempertaruhkan titel, saya akan mengerjakan bagian saya,โ€ tutur Maverick Vinales.

Sebagai tambahan informasi, posisi Aleix Espargaro di klasemen MotoGP 2022 memang lebih baik ketimbang Maverick Vinales. Ia menduduki posisi kedua dengan 151 poin, hanya terpaut 21 angka dari Fabio Quartararo, yang ada di posisi pertama.

Sementara itu, Maverick Vinales sendiri ada di posisi ke-12. Ia sudah mengumpulkan 62 poin sampai sejauh ini.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini