Share

MotoGP Belanda 2022: Maverick Vinales Kaget Lihat Aleix Espargaro Finis di Belakangnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618944 motogp-belanda-2022-maverick-vinales-kaget-lihat-aleix-espargaro-finis-di-belakangnya-DU4JEa2c45.jpg Maverick Vinales rayakan keberhasilan podium di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP tim Aprilia Racing, Maverick Vinales tampil gemilang di balapan MotoGP Belanda 2022. Dirinya berhasil finis di urutan ketiga, di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Maverick Vinales sendiri tak menyangka bisa finis di tiga besar. Selain itu, juga terkejut rekan satu timnya, Aleix Espargaro bisa finis di peringkat empat. Pasalnya, Aleix Espargaro sempat mengalami insiden dengan Fabio Quartararo.

Maverick Vinales

Seperti diketahui, pada balapan di Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni 2022 malam WIB, Aleix Espargaro tampil sensasional. Memulai balapan dari posisi kelima, dia mampu melejit dan merangsek peringkat kedua.

Bencana kemudian datang di tikungan 5 pada lap keempat. Fabio Quartararo tergelincir dan kemudian menabrak Aleix Espargaro hingga keluar sirkuit. Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Aleix Espargaro berada di posisi 15.

Aleix Espargaro kemudian memacu motornya, hingga berhasil mengakhiri balapan di posisi keempat. Sementara Maverick Vinales sukses merebut podium pertamanya bersama Aprilia Racing, dengan berada di peringkat ketiga.

Maverick Vinales mengaku terkejut saat melihat Aleix Espargaro berada di belakangnya. Pasalnya, dia sempat mengira jika rekan satu timnya tersebut tidak dapat menyelesaikan balapan.

“Sejujurnya, saya mengira Aleix sudah keluar dari balapan. Ketika melihatnya, saya merasa jika dia sangat cepat. Saya senang untuk Aprilia. Tidak ada yang menyerah di tim ini,” kata Maverick Vinales dikutip GPOne, Senin (27/6/2022).

Aleix Espargaro

Walau demikian, Maverick Vinales tetap senang melihat kecepatan Aleix Espargaro. Hal tersebut membuat Aprilia Racing berada di posisi pertama klasemen konstruktor dengan poin 213, mengungguli Monster Energy Yamaha yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, posisi Maverick Vinales di klasemen MotoGP 2022 terpaku di urutan ke-12. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengumpulkan 62 poin. Di sisi lain, Aleix Espargaro masih bertahan di posisi kedua dengan 151 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini