Share

Alex Marquez Ungkap Alasan Gabung Gresini Racing Musim Depan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618561 alex-marquez-ungkap-alasan-gabung-gresini-racing-musim-depan-VDxXRv6Q7A.jpg Alex Marquez gabung Gresini Racing musim depan (Foto: MotoGP)

JELANG balapan MotoGP Belanda 2022, yang terhelat pada Minggu (26/6/2022) malam pukul 19.00 WIB, Gresini Racing membuat pengumuman mengejutkan. Mereka secara resmi memperkenalkan Alex Marquez sebagai pembalap barunya untuk MotoGP 2023.

Gresini Racing pun menunjuk Alex Marquez bakal berdampingan dengan Fabio di Giannantonio. Sebelumnya, beredar rumor jika Alex Marquez akan meninggalkan LCR Honda. Dia dikabarkan bakal menggantikan Enea Bastianini yang mendapat kontrak bersama Ducati.

Alex Marquez

Kini, tim Gresini Racing resmi mengumumkan pembalapnya pada MotoGP 2023 mendatang. Mereka mempertahankan Fabio Di Giannantonio serta merekrut Alex Marquez.

Alex Marquez mengaku kepindahannya ke skuad Gresini ini sangat vital. Pasalnya, dia merasa kehilangan motivasi, setelah menjalani musim yang tak sesuai harapan bersama LCR Honda. Ia pun mengatakan sangat termotivasi jika bersama Gresini Racing.

“Saya senang dapat mengumumkan jika bergabung dengan tim Gresini. Saya senang dapat memulai petualangan baru. Keputusan ini krusial bagi saya untuk untuk menemukan motivasi seperti saat pertama bergabung di MotoGP,” kata Alex Marquez di laman resmi Gresini Racing, Minggu (26/6/2022).

Pembalap asal Spanyol itu merasa keputusannya untuk pindah adalah tepat. Oleh sebab itu, dia bertekad untuk tampil maksimal dan memberikan yang terbaik saat membela Gresini Racing.

“Ini adalah pilihan terbaik bagi saya, dengan tim yang memiliki sejarah di kejuaraan ini. terima kasih kepada Nadia, Carlo dan seluruh staf Gresini Racing yang memberikan kepercayaan. Saya akan memberikan yang maksimal, sebelum memulai 2023,” ujarnya.

Alex Marquez

(Alex Marquez bersama Fabio Di Gianntonio bakal satu tim musim depan)

Sementara jelang balapan MotoGP Belanda 2022, Alex Marquez harus bekerja ekstra jika ingin mendapat poin. Sebab, adik Marc Marquez ini harus memulai balapan dari urutan ke-21 Sirkuit Assen.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nNonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.https://vipl.us/s53nk
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini