Share

Kedatangan Alex Marquez untuk MotoGP 2023, Bos Gresini Racing Semringah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618556 kedatangan-alex-marquez-di-motogp-2023-begini-kata-bos-gresini-racing-9P3gtKJiQc.jpg Alex Marquez dipastikan gabung Gresini Racing musim depan (Foto: MotoGP)

PEMILIK Gresini Racing, Nadia Padovani Gresini senang bukan kepayang ketika Alex Marquez bersedia bergabung dengan timnya untuk MotoGP 2023. Bagi Nadia Padovani, sosok Alex Marquez merupakan pembalap yang sempurna untuk Gresini Racing musim depan.

Seperti diketahui, Gresini Racing sudah mengumumkan bergabungnya Alex Marquez ke tim satelit Ducati itu jelang balapan MotoGP Belanda 2022, pada Mingu (26/6/2022). Lewat akun Twitter resmi tim, Gresini Racing mengungkapkan bahwa Alex Marquez akan berduet dengan Fabio Di Giannantonio tahun depan.

Alex Marquez

(Alex Marquez dan Fabio Di Gianntonio)

Nadia Padovani pun menyambut kedatangan pembalap LCR Honda itu dengan gembira. Menurutnya, pengalaman dan prestasi yang dimiliki Alex Marquez membuktikan bahwa dia sempurna untuk mengendarai Desmosedici tahun depan.

“Saya sangat senang dengan proyek baru ini. Pertama-tama kami mengkonfirmasi kelanjutan kami dengan Fabio Di Giannantonio. Dia telah menunjukkan bakatnya tahun ini, karena dia telah meningkatkan balapan demi balapan, dan saya yakin dia akan terus menjadi lebih kompetitif,” kata Nadia Padovani dilansir dari laman resmi MotoGP, Minggu (26/6/2022).

“Kami ingin menempatkan pembalap yang lebih berpengalaman di sampingnya, dan saya pikir Alex Marquez adalah yang sempurna untuk tim kami. Selamat datang di keluarga, Alex!” imbuhnya.

Ya, Alex Marquez memang bukan pembalap yang bisa diremehkan. Dia sudah pernah mencicipi juara dunia Moto3 dan Moto2 yang masing-masing diraihnya pada 2014 dan 2019 lalu.

Selama kariernya di ajang Grand Prix, pembalap asal Spanyol itu telah mengantongi 40 podium yang mencakup 12 kemenangan balapan. Musim lalu, dia juga dua kali menjadi runner up balapan di kelas utama.

Alex Marquez

Dengan begitu, usai sudah rumor yang mengatakan bahwa Miguel Oliveira bakal merapat ke Gresini Racing setelah dia kehilangan kursinya di KTM Red Bull tahun depan. Selain itu, kepindahan Alex Marquez juga menguatkan kabar bahwa Enea Bastianini bakal merapat ke Pramac Ducati atau Ducati Lenovo.

Di sisi lain, posisi yang ditinggalkan Alex Marquez di LCR Honda kemungkinan besar segera terisi. Kabar terakhir menyebut Alex Rins bakal hengkang ke LCR Honda dari Suzuki Ecstar.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini