Share

Gresini Racing Perkenalkan Alex Marquez sebagai Pembalap Baru di MotoGP 2023, Enea Bastianini Resmi ke Tim Pabrikan Ducati?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618499 gresini-racing-perkenalkan-alex-marquez-sebagai-pembalap-baru-di-motogp-2023-enea-bastianini-resmi-ke-tim-pabrikan-ducati-uHVsJzdqu2.jpg Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio jadi pembalap Gresini Racing tahun depan (Foto: Twitter/Gresini Racing)

TIM Gresini Racing sudah memastikan pembalap mereka untuk hadapi MotoGP 2023. Pembalap LCR Honda, Alex Marquez telah diperkenalkan oleh Gresini Racing untuk menggantikan posisi Enea Bastianini musim depan

Hal itu diumumkan secara resmi oleh Gresini Racing lewat Twitter resmi mereka. Dengan demikian, Alex Marquez bakal berdampingan dengan Fabio di Giannantonio di Gresini Racing musim depan.

Gresini Racing

(Pengumuman pembalap baru Gresini Racing)

Sebelumnya, beredar rumor jika Alex Marquez akan meninggalkan LCR Honda. Dia dikabarkan bakal menggantikan Enea Bastianini yang diproyeksikan mengisi tim pabrikan Ducati musim depan.

Akan tetapi, sebelum nasib Enea Bastianini terungkap, Gresini Racing lebih dulu resmi mengumumkan pembalapnya pada MotoGP 2023 mendatang. Mereka mempertahankan Fabio Di Giannantonio serta merekrut Alex Marquez.

โ€œSusunan pembalap kami untuk MotoGP 2023,โ€ cuit akun resmi Gresini Racing di akun Twitter miliknya, serta foto kedua pembalap barunya, Minggu (26/6/2022).

Dengan kabar ini, maka Alex Marquez dipastikan meninggalkan skuad LCR Honda. Kursinya dikabarkan bakal diberikan kepada Alex Rins, yang mengungsi dari Suzuki Ecstar.

Selain itu, Enea Bastianini hampir dipastikan meninggalkan Gresini Racing, setelah mendapat kontrak selama dua tahun bersama Ducati. Namun, pabrikan asal Borgo Panigale itu belum menentukan Enea Bastianini bakal mengisi tim pabrikan atau satelit.

Alex Marquez

Hal ini sekaligus menutup peluang pembalap lain menuju Gresini Racing. Padahal, sebelumnya Miguel Oliveira dikaitkan erat dengan Gresini Racing, usai kursinya di Red Bull KTM diberikan kepada Jack Miller.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini