Share

Enea Bastianini Pastikan Bertahan di Ducati, Tanda Hijrah ke Tim Pabrikan?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 38 2617745 enea-bastianini-pastikan-bertahan-di-ducati-sinyal-hijrah-ke-tim-pabrikan-1BPgCSIgPa.jpg Enea Bastianini dipastikan bertahan di Ducati (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini saat ini cukup lega dengan keputusan timnya, Ducati. Pasalnya, baik Enea Bastianini dan Ducati telah mencapai kesepakatan untuk tetap berjalan bersama paling tidak untuk dua musim ke depan.

Akan tetapi, Enea Bastianini belum bisa memastikan, apakah dirinya bakal hijrah ke tim pabrikan, atau tetap bertahan bersama tim satelit, Gresini Racing. Hal itu menyusul belum adanya keputusan dari pihak Ducati mengenai penempatan dirinya untuk musim depan.

Enea Bastianini

Sekadar diketahui, sebelumnya, pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller telah mengumumkan hengkang di akhir musim ini. Dia dipastikan bakal membela tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing hingga 2023.

Sementara dua pembalap tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) tengah bersaing untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo. Keduanya pun terus berusaha menampilkan performa apik.

Kini, Enea Bastianini mengaku jika masa depannya sudah hampir pasti. Dia tinggal menunggu keputusan pihak Ducati, bakal menaruhnya di tim pabrikan, atau dititipkan ke tim satelit.

“Saya sangat tenang. Saya tidak masalah jika harus bersabar hingga Agustus untuk mengetahui tim di masa depan. Kami sudah menyepakati beberapa hal. Saya sudah menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Ducati,” kata Enea Bastianini dikutip GPOne, Jumat (24/6/2022).

Meski begitu, performa Enea Bastianini mengalami penurunan pada beberapa balapan terakhir. Statusnya sebagai pembalap Ducati terbaik bahkan tergeser. Dia pun menyadari jika masih memiliki kelemahan.

Enea Bastianini

“Keadaan itu bukan batu sandungan bagi saya pada beberapa balapan terakhir. Saya kesulitan di beberapa lintasan yang sama seperti tahun lalu. Saya tak senang, dan berarti masih punya kelemahan,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Enea Bastianini sendiri belum menunjukkan kinerja baik di Latihan Bebas 1 MotoGP Belanda 2022, yang berlangsung sore tadi. Pembalap asal Italia itu menempati posisi paling buncit di urutan ke-25.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini