Share

Pengakuan Fabio Quartararo, Ketakutan Usai Lakukan Hal Ini saat Kualifikasi MotoGP Belanda 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618421 pengakuan-fabio-quartararo-ketakukan-usai-lakukan-hal-ini-saat-kualifikasi-motogp-belanda-2022-cqqDnDlQsP.jpg Fabio Quartararo sempat ketakutan di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo membuat pernyataan mengejutkan setelah ikuti sesi Kualifikasi MotoGP Belanda 2022. Pria berdarah Prancis itu mengaku sempat ketakutan usai memacu motornya lebih cepat di Sirkuit Assen saat kualifikasi pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo berusaha keras merebut grid terdepan di sesi Kualifikasi MotoGP Belanda 2022. Namun, ia gagal menjadi yang tercepat. Francesco Bagnaia pun akhirnya kembali memastikan pole position MotoGP Belanda 2022.

Fabio Quartararo

Fabio Quartararo mengaku harus sedikit bekerja keras saat sesi kualifikasi. Dia sampai beberapa kali keluar lintasan. Dia mengaku kesulitan dalam menciptakan waktu terbaiknya.

โ€œSaya melebar di tikungan pertama, karena sedang tidak fokus. Ketika pada akhir kualifikasi, saat mendorong melebihi batas. Tetapi, itu lah kualifikasi dan harus melakukannya,โ€ kata Fabio Quartararo di laman resmi Yamaha, Minggu (26/6/2022).

Pembalap asal 23 tahun itu sampai ketakutan ketika mendorong motornya. Maklum, dia harus melebih batas, demi mengejar catatan waktu yang diciptakan Francesco Bagnaia.

โ€œSesi kualifikasinya berjalan dengan baik dan menjadi salah satu sesi kualifikasi paling menakutkan. Ketika mencapai tikungan keenam, saya tahu harus mengorbankan sedikit kecepatan dan menahan nafas,โ€ ujarnya.

Walau demikian, Fabio Quartararo sudah cukup senang dengan kecepatan yang dimilikinya. Dia pun yakin dapat bersaing pada balapan dan mengetahui harus melakukan apa.

Fabio Quartararo

"Kami cukup menikmatinya dan saya sangat senang. Kecepatan kami di sesi latihan bebas 4 sudah bagus. Kecepatan di kualifikasi juga bagus. Kurang lebih, kami sudah tahu harus bagaimana di balapan. Saya senang dan balapannya akan menyenangkan," tutur Fabio Quartararo.

Sekadar diketahui, selain Francesco Bagnaia di posisi pertama dan Fabio Quartararo (posisi kedua), ada salah satu pembalap Ducati lain yang tembus tiga besar. Dia adalaha Jorge Martin, pembalap satelit asal Pramac Ducati, yang akan memulai balapan di posisi ketiga.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini