Share

Gagal Pole Position di MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo Bilang Begini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618390 gagal-pole-position-di-motogp-belanda-2022-fabio-quartararo-bilang-begini-NO1hvcbxyS.jpg Fabio Quartararo gagal pole position di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo gagal meraih pole position di sesi Kualifikasi MotoGP Belanda 2022. Ia harus puas tempati urutan kedua, di belakang pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Membuntuti di posisi ketiga ada Jorge Martin pembalap Pramac Ducati.

Merujuk pada hasil kualifikasi, Fabio Quartararo mengungkapkan telah memberikan yang terbaik. Akan tetapi, ia menganggap bersaing dengan pembalap Ducati memang hal yang tak mudah untuk dilakukan.

Fabio Quartararo

Bahkan, juara bertahan MotoGP 2021 itu mengaku nyaris tidak mungkin mengalahkan kekuatan Ducati. Hal tersebut membuatnya cukup senang memulai balapan di Sirkuit Assen dari posisi kedua.

“Saya senang berada di baris terdepan, dengan pasukan Ducati di sekitar saya. Rasanya hampir tidak mungkin dapat meraih pole position dengan motor-motor Ducati tersebut,” kata Fabio Quartararo dikutip Crash, Minggu (26/6/2022).

Setelah mencatatkan waktu terbaiknya, Fabio Quartararo mencoba untuk memperbaikinya. Namun, dia merasa tak bisa melakukannya dan cukup puas dengan hasil tiga besar.

“Saya benar-benar berada dalam batas. Saya berusaha untuk melaju lebih cepat di putaran selanjutnya, namun menyadari mendapat hasil lebih buruk. Kali ini, berada di baris terdepan menjadi target utama,” ujarnya.

Walau demikian, Fabio Quartararo bertekad untuk tampil maksimal pada saat balapan. Namun, dia menyadari harus bekerja keras agar dapat mengakhiri paruh pertama musim ini dengan baik.

Fabio Quartararo

“Saya akan mendorong 100 persen sejak awal hingga akhir. Mungkin saya akan membutuhkan waktu lima pekan untuk memulihkan diri. Bagi saya, lintasan ini begitu menuntut fisik,” tutur Fabio Quartararo.

Sebagai tambahan informasi, Fabio Quartararo dan pembalap lainnya bakal menjalani dua rangkaian penting MotoGP Belanda 2022, pada hari ini, Minggu (26/6/2022). Adapun rangkaian pertama adalah sesi pemanasan pada sore hari, serta dilanjutkan sesi balapan pada malam pukul 19.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini