Share

Jadwal MotoGP Hari Ini: Sabet Pole Position MotoGP Belanda 2022, Francesco Bagnaia Hentikan Dominasi Fabio Quartararo?

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 38 2618269 jadwal-motogp-hari-ini-sabet-pole-position-motogp-belanda-2022-francesco-bagnaia-hentikan-dominasi-fabio-quartararo-YbYQ5f6pf9.jpg Berikut jadwal MotoGP hari ini (Foto: MotoGP)

JADWAL MotoGP hari ini, akan dibahas Okezone. Ada dua agenda yang akan berlangsung dalam MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022), yaitu sesi pemanasan dan balapan.

Sebagaimana diketahui, kualifikasi menelurkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sebagai pembalap tercepat. Dia pun berhak untuk memulai balapan dari posisi pertama.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Hasil kualifikasi ini seperti mengulang apa yang terjadi di MotoGP Jerman 2022. Akan tetapi, pada pekan lalu, Bagnaia gagal menuai poin karena jatuh dalam balapan.

Kini, Bagnaia tentu tidak mau hasil buruk itu kembali terulang. Sebagai peraih pole position, Bagnaia pastinya mau meraih kemenangan.

Namun, upaya Bagnaia tidak akan mudah. Sebab, dia dibuntuti oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di posisi kedua dalam kualifikasi.

Perlu diketahui, Quartararo adalah pemenang balapan MotoGP Jerman 2022. Selain itu, dia juga merupakan pimpinan klasemen sementara.

Selain Quartararo, ada Jorge Martin (Pramac Ducati) juga di posisi ketiga. Para pembalap lain pun siap menjegal upaya Bagnaia untuk menjadi pemenang dalam balapan yang rencananya akan berlangsung di Sirkuit Assen, pukul 19.00 WIB.

Sebelum mentas dalam balapan, para pembalap akan lebih dulu melakukan pemanasan. Rencananya, sesi tersebut akan berlangsung pada pukul 14.40-15.00 WIB.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Diperkirakan, para pembalap akan memberi suguhan menarik untuk para pencinta MotoGP pada hari ini. Itu demi memperoleh poin maksimal dari Sirkuit Assen.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Pemanasan – Pukul 14.40-15.00 WIB

Balapan – Pukul 19.00 WIB hingga selesai

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini