Share

Babak Belur di Kualifikasi MotoGP Jerman 2022, Enea Bastianini Kecewa Berat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 38 2614144 babak-belur-di-kualifikasi-motogp-jerman-2022-enea-bastianini-kecewa-berat-9n4wQpUMzY.jpg Enea Bastianini kala berlaga di MotoGP. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, babak belur dalam mengarungi sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2022. Alhasil, dia pun hanya bisa start dari urutan 17 di MotoGP Jerman 2022.

Mendapati kondisi ini, Enea Bastianini mengaku kecewa bukan main. Meski begitu, juara Moto2 2020 itu menegaskan akan tetap tampil sebaik mungkin pada balapan tersebut.

Enea Bastianini

Ya, Bastianini harus mendapat hasil minor saat sesi kualifikasi yang digelar kemarin. Dia pun harus bekerja ekstra pada balapan MotoGP Jerman 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Pembalap asal Italia itu mengaku sangat marah dengan hasil sesi kualifikasi yang didapatnya. Bastianini mengungkapkan bahwa hasil buruk tersebut tak lepas dari absennya Alberto Giribuola selaku kepala kru.

BACA JUGA: Bos Repsol Honda Sebut Joan Mir Cocok Jadi Tandem Marc Marquez Musim Depan

Menurutnya, absennya Giribuola benar-benar sangat berpengaruh. Sebab, kondisi ini membuat komunikasinya dengan tim menjadi terhambat.

BACA JUGA: Bukan Francesco Bagnaia, 2 Pembalap Ini yang Sangat Diwaspadai Fabio Quartararo di MotoGP Jerman 2022

“Saya sangat marah. Di dalam paddock tidak ada Alberto Giribuola, kepala teknisi saya. Saya kehilangan banyak hal, meskipun kami terhubung. Tetapi kami lebih lambat dalam berkomunikasi,” kata Bastianini, dilansir dari Paddock-GP, Minggu (19/6/2022).

“Kami lebih banyak berjuang. Kami bahkan tidak beruntung, karena kami nyaris tidak berhasil melewati bendera kotak-kotak saat saya memulai putaran yang akan membawa saya ke Q2,” sambungnya.

Kendati demikian, Bastianini menatap balapan seri ke-10 dengan penuh percaya diri. Dia menegaskan akan berusaha untuk tampil sebaik mungkin dengan harapan mencuri poin. Dengan bgitu, dia tetap bisa bersaing di papan atas klasemen pembalap.

“Saya yakin kami akan melewati ini. Kejuaraan dunia masih terbuka, saya lebih mengincar kecepatan sekarang. Pada balapan nanti, saya ingin melakukan sebaik mungkin. Kami tahu bahwa penting untuk menyelesaikan balapan setelah dua angka nol berturut-turut,” ungkap Bastianini.

Enea Bastianini

Situasi ini jelas akan mempengaruhi posisinya di klasemen pembalap sementara. Terlebih, Bastianini tidak bisa mendulang poin di dua balapan terakhirnya karena gagal finis.

Seperti diketahui, Bastianini saat ini sedang berada di urutan tiga dengan koleksi 94 poin. Dia terpaut 53 angka dari Fabio Quartararo yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 147 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini