Share

Pengakuan Taufik Hidayat, Sebut Viktor Axelsen Pebulu Tangkis Terbaik Dunia Saat Ini

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 40 2616025 pengakuan-taufik-hidayat-sebut-viktor-axelsen-pebulu-tangkis-terbaik-dunia-saat-ini-EysCUiFVuJ.jpg Taufik Hidayat akui Viktor Axelsen pebulu tangkis terbaik dunia saat ini (Foto: Instagram/@taufikhidayatofficial)

SALAH satu legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat membuat pernyataan mengejutkan. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu mengakui Viktor Axelsen merupakan pebulu tangkis terbaik di dunia saat ini.

Bahkan, Taufik Hidayat menyebut Viktor Axelsen bisa saja mengalahkan dirinya. Hal itu diungkapkan oleh Taufik Hidayat ketika menjadi bintang tamu di siaran podcast The Badminton Experience.

Taufik Hidayat

Sekadar diketahui, podcast The Badminton Experience dikelola oleh dua tunggal putra Denmark yang masih aktif bermain. Kedua pemain itu adalah Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Anders Antonsen.

Sepanjang podcast, mereka berbincang banyak mengenai bulu tangkis. Baik soal kondisi olahraga tepok bulu di masa lalu hingga saat ini, maupun membahas mengenai pemain.

Sampai pada akhirnya, mereka berbicara mengenai sektor tunggal putra saat ini. Mengingat, Taufik Hidayat merupakan mantan pemain nomor satu dunia di sektor tersebut. Hans-Kristian Solberg pun bertanya, pemain tunggal putra terbaik menurut Taufik Hidayat saat ini.

Taufik Hidayat pun lantas menjawab bahwa pemain tersebut adalah Viktor Axelsen. Alasannya karena konsistensi permainan yang dimiliki pemain asal Denmark itu.

“Permainannya berubah tapi karakternya tetap sama. Dulu mungkin membosankan pemenangnya itu-itu saja, tapi kini siapa saja bisa saling mengalahkan,” kata Taufik Hidayat dikutip dari kanal Youtube The Badminton Experience, Rabu (22/6/2022).

Taufik Hidayat

“Momota punya karakter tapi kemudian tidak konsisten. Dia sempat oke, kemudian cedera. Pemain top harus konsisten, seperti Axelsen sejak Olimpiade kemarin sampai sekarang ini, dia konsisten,” sambungnya.

Jawaban Taufik Hidayat itu pun langsung ditanyakan kembali oleh Anders Antonsen. Ia menanyakan soal Viktor Axelsen yang layak disandingkan dengan Taufik Hidayat dan para legenda lainnya.

Legenda bulutangkis Indonesia itu menjawab bahwa dia bisa saja dikalahkan olehnya. Dia bahkan menilai kalau Viktor Axelsen punya peluang untuk memenangi Olimpiade Paris 2024.

“Dia bisa mengalahkan saya, Lee Chong Wei, Peter Gade. Dia punya peluang. Dia bisa saja memenangi Olimpiade berikutnya seperti yang pernah dilakukan Lin Dan (dua kali raih medali emas). Itu tidak mudah,” pungkas Taufik Hidayat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini