Share

F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Berikan Segalanya untuk Podium Pertama

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 37 2616016 f1-gp-kanada-2022-max-verstappen-berikan-segalanya-untuk-podium-pertama-fDzfifoEwD.jpg Max Verstappen menangi balapan F1 GP Kanada 2022 (Foto: Reuters)

MONTREAL – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Kanada 2022. Dia mengaku memberikan segalanya demi kemenangan karena amat menikmati balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin 20 Juni 2022, dini hari WIB.

Verstappen mengalahkan Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) dalam balapan ini. Sainz pun harus puas duduki posisi kedua.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Verstappen tidak hanya bertarung dengan Sainz dalam balapan ini, tetapi juga Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas). Verstappen pun mengalahkan Hamilton yang finis ketiga.

Secara keseluruhan, dia memuji para pembalap Ferrari. Sebab, rekan setim Sainz, Charles Leclerc, juga tampil apik dengan finis kelima.

“Akhir pekan berjalan cukup lancar bagi saya, dan kami bisa senang dengan itu. Secara keseluruhan, Ferrari sangat cepat dan kuat dalam balapan,” ucap Verstappen, dikutip dari Grandprix247, Rabu (22/6/2022).

Verstappen mengungkapkan, bahwa dirinya merasakan sensasi balapan yang sebenarnya jelang garis finis. Dia meyebut, dua lap terakhir begitu menyenangkan.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Itu benar-benar menarik pada akhirnya, dua lap terakhir sangat menyenangkan, saya benar-benar balapan dan saya memberikan semua yang saya miliki,” tambah pembalap Belanda itu

“Mobil pengaman elang akhir balapan tentu tidak membantu, Carlos (Sainz) memiliki ban yang lebih segar sehingga menyulitkan, saya lebih suka menyerang daripada bertahan, tapi untungnya berhasil. Tahun ini juga, kami tampaknya cepat di trek lurus sehingga banyak membantu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini