Share

Demi Raih Gelar Perdana, Rexy Mainaky Minta Aaron Chia/Soh Wooi Yik Berusaha Lebih Keras Lagi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 40 2615371 demi-raih-gelar-perdana-rexy-mainaky-minta-aaron-chia-soh-wooi-yik-berusaha-lebih-keras-lagi-EHQi0p6DO4.JPG Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampil luar biasa di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR โ€“ Direktur Pembinaan Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, meminta kepada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk berusaha lebih keras lagi agar bisa merebut kemenangan perdana di ajang BWF. Bagi Rexy, Aaron/Soh sebenarnya sudah memiliki modal untuk juara tapi masih kurang termotivasi.

Aaron/Soh belum pernah meraih gelar juara apapun di turnamen BWF sejak dipasangkan sejak 2017 lalu. Yang terbaru, mereka gagal di ajang Indonesia Masters dan Open 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Pada Indonesia Open 2022, pasangan ranking tujuh dunia itu tersingkir di semifinal yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Mereka ditekuk oleh sang juara asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 18-21 dan 13-21.

Rexy Mainaky

Sepekan sebelumnya, peraih emas SEA Games 2019 itu bahkan tersingkir lebih awal. Mereka tumbang di babak perempat final dari pasangan China lainnya, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-16, 13-21 dan 17-21. Dengan kedua hasil tersebut, mereka terus memperpanjang puasa gelar mereka di turnamen BWF.

Menanggapi hal tersebut, Rexy mengungkapkan bahwa Aaron/Soh harus termotivasi lagi dan bekerja lebih keras agar bisa mendapatkan gelar pertama mereka. Menurutnya, semua ambisi tersebut harus muncul dari diri mereka sendiri.

โ€œMotivasi untuk menjadi juara harus datang dari diri mereka sendiri. Sebagai pelatih, saya hanya bisa membantu tetapi pemain lainnya harus menunjukkan upaya mereka di lapangan,โ€ kata Rexy dilansir dari Berita Harian Malaysia, Selasa (21/6/2022).

"Mereka harus percaya pada kemampuan mereka sendiri dan lebih positif di lapangan. Apakah mereka bermain bagus atau tidak, yang terpenting adalah usaha," imbuhnya.

Sejauh ini, prestasi terbaik Aaron/Soh di turnamen BWF adalah delapan kali menjadi runner up. Salah satu di antaranya adalah tempat kedua di ajang All England 2019.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Namun, kini Aaron/Soh punya peluang untuk bisa mengakhiri kemarau gelar. Sebab, mereka bakal tampil di depan publik sendiri pada ajang Malaysia Open dan Masters 2022.

Perjuangan Aaron/Soh akan dimulai dari Malaysia Open 2022 yang berlangsung pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Sato pada babak 32 besar turnamen Super 750 itu.

Tentu menarik melihat apakah Aaron/Soh akan benar-benar berdiri di podium tertinggi atau tidak di turnamen-turnamen selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini