Share

Viktor Axelsen Jadi Raja Bulu Tangkis Dunia, Lee Zii Jia Bongkar Penyebabnya Sulit Dikalahkan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 40 2615086 viktor-axelsen-jadi-raja-bulu-tangkis-dunia-lee-zii-jia-bongkar-penyebabnya-sulit-dikalahkan-fVDslmMor7.jpg Viktor Axelsen juara Indonesia Open 2022. (Foto: Humas PBSI)

KUALA LUMPUR โ€“ Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, semakin mengukuhkan statusnya sebagai raja bulu tangkis dunia saat ini usai memborong sejumlah gelar juara pada tahun ini. Mendapati hal ini, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pun membongkar penyebab Viktor Axelsen sulit ditaklukkan.

Hal ini disampaikan Lee Zii Jia usai kembali harus bersua Axelsen pada partai semifinal Indonesia Open 2022, Sabtu 18 Juni 2022. Lewat pertarungan yang alot, Lee Zii Jia harus mengakui keunggulan Axelsen dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-23.

Viktor Axelsen

Axelsen pun melaju ke partai final dan sukses menang mudah atas Zhao Jun Peng (China) dengan skor 21-9 dan 21-10. Lee Zii Jia pun terkesima dengan kemampuan yang dimiliki Axelsen.

BACA JUGA: Begitu Superior di Dua Turnamen Indonesia, Viktor Axelsen Beberkan Resep Rahasianya

Lee Zii Jia menyebut Axelsen merupakan pemain yang sulit ditaklukkan oleh wakil mana pun. Bahkan menurutnya, Axelsen merupakan tunggal putra terkuat di dunia saat ini.

BACA JUGA: Ditaklukkan Viktor Axelsen di Semifinal Indonesia Open 2022, Lee Zii Jia Tetap Dipuji Pencinta Bulu Tangkis Tanah Air

โ€œBisa dibilang, tidak ada yang bisa mengalahkannya, padahal saya sudah memberikan yang terbaik dan fokus untuk memenangkan pertarungan,โ€ kata Lee Zii Jia, dikutip Harian Metro, Selasa (21/6/2022).

Lee Zii Jia mengatakan bahwa Axelsen memiliki mental sekeras batu karang. Hal itu dinilai menjadi penyebab mengapa pemain kelahiran Odense 28 tahun silam itu selalu sulit ditandingi.

โ€œJika Anda melihat secara mental, dia cukup kuat, untuk itulah pemain lain cukup sulit untuk mengalahkannya,โ€ ujar Lee Zii Jia.

Catatan Axelsen belakangan ini memang amat mentereng. Pasalnya, Axelsen belum terkalahkan lagi usai ditekuk Lakhsya Sen pada semifinal Jerman Open 2022 pada Maret.

Lee ZIi Jia

Selain itu, Axelsen juga sukses menyabet gelar juara All England 2022. Catatannya bisa saja lebih cemerlang lagi andai dirinya tidak mundur dari ajang Swiss Open 2022.

Selama berlaga di Indonesia sendiri, Axelsen sukses memborong 2 gelar juara. Dia menjadi kampiun di Indonesia Masters 2022 dan juga Indonesia Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini