Share

Ditaklukkan Viktor Axelsen di Semifinal Indonesia Open 2022, Lee Zii Jia Tetap Dipuji Pencinta Bulu Tangkis Tanah Air

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 40 2614925 ditaklukkan-viktor-axelsen-di-semifinal-indonesia-open-2022-lee-zii-jia-tetap-dapat-pujian-dari-pencinta-bulu-tangkis-tanah-air-lwiqSpgcND.jpg Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto: Instagram/leeziijia)

JAKARTA - Tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia boleh gagal menjuarai Indonesia Open 2022. Namun, permainan apiknya saat dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal turnamen super 1000 itu tetap mendapatkan pujian dari para pencinta bulu tangkis Indonesia.

Seperti yang diketahui, Lee Zii Jia menjadi harapan Malaysia untuk menjuarai ajang Super 1000 tersebut. Namun dia lebih dulu tersingkir di babak semifinal.

Peringkat kelima dunia itu dihadapkan dengan unggulan pertama, yakni Viktor Axelsen. Bermain di hadapan publik Istora Senayan, Lee Zii Jia kalah dengan skor 21-19, 11-21, dan 21-23.

Meski kekalahan itu membuat pemain berusia 24 tahun tersebut kehilangan kesempatan untuk mengklaim gelar, tetap saja banyak yang memujinya. Netizen berujar bahwa upaya Lee sangat kuat untuk memberikan perlawanan yang sulit bagi Axelsen.

Lee Zii Jia

“Hampir sampai, sangat dekat. Tidak apa-apa, itu pertandingan yang sangat menarik, keduanya saling mengejar. Terlepas dari itu saya sangat bangga dengan Zii Jia, jangan menyerah, Anda adalah pahlawan Malaysia,” kata seorang pengguna di Facebook dikutipnlaman The Vibes, Senin (20/6/2022).

“Sangat memuaskan untuk menonton meskipun dia kalah, dia benar-benar memberikan semuanya di lapangan. Keberuntungan tidak berpihak padanya,” lanjut lainnya.

Lee terbukti menjadi lawan yang lebih tangguh bagi pebulu tangkis Denmark tersebut. Setelah mengalahkan Zii Jia, Axelsen menghadapi Zhao Jun Peng dari China di final.

Tetapi ayah dari Vega ini tampaknya tidak tertandingi sama sekali. Dia memenangkan pertandingan dua gim langsung 21-9, 21-10 dalam 38 menit.

Fans Indonesia pun sepertinya setuju kalau hanya Zii Jia yang saat ini berada di pentas dunia untuk menandingi Axelsen.

Lee Zii Jia

“Zii Jia kuat dalam hal kemampuan mental dan fisik untuk bermain secara profesional. Kekalahan hari ini tidak bisa disalahkan pada satu faktor pun,” kata seorang netizen.

“Zii Jia bermain seperti Lee Chong Wei, kuat secara mental hingga akhir. Kalah di set ketiga dengan match point akan menghancurkan banyak pemain lain, tetapi Zii Jia terus melaju dan segera saya tahu dia bisa menjadi juara dunia,” kata pengguna lain.

Selanjutnya Lee Zii Jia akan bermain di kampung halaman. Ya, Turnamen berikutnya dalam kalender BWF adalah Malaysia Open 2022 yang dimulai pada tanggal 28 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini