Share

Begitu Superior di Dua Turnamen Indonesia, Viktor Axelsen Beberkan Resep Rahasianya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 40 2614783 begitu-superior-di-dua-turnamen-indonesia-viktor-axelsen-beberkan-resep-rahasianya-iir7p8w4Ep.jpeg Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, tampil begitu superior saat memenangi gelar Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Menurut pemaparan Axelsen, ia bisa tampil luar biasa di Istora Senayan lantaran mampu konsisten menjaga permainannya dengan baik.

Pada final Indonesia Open 2022, Axelsen tampil sangat luar biasa menghadapi wakil China, Zhao Junpeng. Tanpa kesulitan, dia menang telak dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-10 pada Minggu 19 Juni 2022.

Ini adalah gelar kedua berturut-turut bagi pemain ranking satu dunia itu di turnamen Super 1000 tersebut. Sebelumnya, dia juga berhasil menjadi juara pada Indonesia Open 2021 lalu.

Viktor Axelsen (Bagas Abdiel/MPI)

Bagi Axelsen, memenangkan turnamen Super 1000 seperti Indonesia Open sangat penting. Pasalnya, keberhasilannya itu memastikan dirinya memang layak bertengger di peringkat satu dunia versi BWF tersebut.

“Tentunya saya ingin memenangkan semua turnamen, terutama yang terbesar. Namun, Super 1000 adalah yang paling penting,” kata Axelsen di laman resmi BWF, Senin (20/6/2022).

Meski begitu, Axelsen menyebut tidak mudah untuk memenangkan dua turnamen secara beruntun. Dia diwajibkan konsisten dalam menampilkan permainannya yang terkenal agresif.

“Saya begitu bangga dengan bagaimana saya menghadapi setiap pertandingan dan tampil selama dua pekan terakhir. Tidak mudah untuk bermain di level ini selama beberapa pekan beruntun. Saya senang akan hal itu,” ujarnya.

Viktor Axelsen (Andhika Khoirul/MPI)

“Saya mencoba untuk bermain konsisten. Saya mencoba untuk meningkatkan permainan setiap hari dan hal itu membuahkan hasil,” tutur Axelsen.

Axelsen benar-benar tampil tak terkalahkan selama bermain di Istora Senayan. Banyak tunggal putra dari berbagai negara, termasuk Indonesia yang kesulitan dan belum bisa menemukan cara untuk mengalahkan tunggal putra asal Denmark tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini