Share

Fabio Quartararo Menggila di MotoGP Jerman 2022, Bagnaia: Dia Pembalap yang Sempurna!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 38 2615128 fabio-quartararo-menggila-di-motogp-jerman-2022-bagnaia-dia-pembalap-yang-sempurna-A0AoeNIpxC.jpg Fabio Quartararo menang di MotoGP Jerman 2022. (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengakui kehebatan Fabio Quartararo usai meraih kemenangan di MotoGP Jerman 2022. Baginya, Quartararo adalah pembalap yang sempurna.

Ya, Quartararo berhasil meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Jerman 2022 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022 malam WIB. Kemenangan tersebut menjadi yang kedua secara beruntun diraih Quartararo musim ini.

Fabio Quartararo

Sebelumnya, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2022. Alhasil, Quartararo pun semakin menjauhkan perolehan poin dari pesaing terdekatnya.

BACA JUGA: MotoGP Jerman 2022: Honda Ukir Catatan Terburuk dalam 40 Tahun Terakhir, Puig Penasaran dengan Reaksi Marc Marquez

Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin dari tiga kemenangan dan 3 podium. Sementara di posisi kedua, ada Aleix Espargaro dengan 138 poin dari satu kemenangan dan 4 podium.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Menangi Balapan MotoGP Jerman 2022, Ini Kuncinya

Bagnaia sendiri kini masih mengisi posisi keenam di klasemen sementara MotoGP 2022. Peluang Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- untuk memangkas perolehan poin dari Quartararo di MotoGP Jerman 2022 gagal berbuah manis.

Pasalnya, Bagnaia gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Jerman 2022 akibat terjatuh sehingga gagal mendapatkan poin. Padahal, kansnya meraih kemenangan terbuka lebar jika tak melakukan kesalahan di Jerman. Sebab, dia memulai balapan dari pole position.

Bagnaia pun mengakui Quartararo sebagai pembalap yang sempurna. Ia menilai Quartararo bisa mengendarai motor Yamaha dengan baik dibandingkan yang lain.

Fabio Quartararo

"Quartararo adalah satu-satunya yang tidak melakukan kesalahan. Kendarai Yamaha dengan benar dan buat perbedaan," Kata Bagnaia, dilansir dari Motosan, Selasa (21/6/2022).

"Strateginya adalah tetap tenang untuk mencapai akhir balapan dengan ban baru dan tidak menaikkan suhu. Dengan saya di belakangnya, itu tidak akan cukup baginya untuk mengambil kecepatan yang dia tunjukkan di balapan, tetapi Anda tidak bisa mengatakan apa pun kepadanya, dia menang dan itu lebih baik," sambungnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini