Share

Fabio Quartararo Menangi Balapan MotoGP Jerman 2022, Ini Kuncinya

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 38 2614495 fabio-quartararo-menangi-balapan-motogp-jerman-2022-ini-kuncinya-CJLMHNyPO8.jpg Fabio Quartararo menangi balapan MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memenangkan balapan MotoGP Jerman 2022. Kemenangan itu diraih pembalap berpaspor Prancis itu setelah berjudi dengan ban belakangnya.

Perlu diketahui, Quartararo adalah satu dari tiga pembalap yang memakai ban belakang medium dalam balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 19 Juni 2022. Perjudian itu ternyata berbuah manis untuk Quartararo.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo memulai balapan dari posisi kedua. Dia pun melesat untuk menyalip Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang merupakan peraih pole position, di tikungan pertama.

Quartararo tak mendapat perlawanan berarti setelah Bagnaia terjatuh di tikungan pertama pada lap keempat. Pembalap Prancis itu finis 4,9 detik di depan kompatriot, Johann Zarco (Pramac Ducati).

Rekan setim Bagnaia, Jack Miller, yang mendapat penalti, finis ketiga. Quartararo, Zarco, dan Miller pun naik ke atas podium MotoGP Jerman 2022.

"Kami membuat pilihan ban belakang medium, yang sangat berisiko, dan di balapan kami beruntung karena (performanya) menurun lebih cepat dari yang diantisipasi, tapi saya sangat senang,” kata Quartararo di laman resmi MotoGP, dikutip dari Antara, Senin (20/6/2022).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, kemenangan membuat Quartararo sebagai raja baru Sirkuit Sachsenring. Sebelumnya, Marc Marquez (Repsol Honda) adalah penguasa Sirkuit Sachsenring dengan koleksi delapan kemenangan MotoGP di sini.

Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama bagi Yamaha sejak Valentino Rossi melakukannya pada 2009 silam. Jadi, Quartararo meraih kemenangan penting baginya,yang kini memimpin klasemen sementara dan Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini