Share

Lewis Hamilton Melempem di F1 2022, Mercedes Berniat Tiru Mobil Max Verstappen

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 37 2615641 lewis-hamilton-melempem-di-f1-2022-mercedes-berniat-tiru-mobil-max-verstappen-naQmpuLWcV.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MONTREAL - Penampilan pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton di Formula One (F1) 2022 bisa dikatakan cukup mengecewakan. Untuk bisa mengatasi permasalahan itu, Prinsipal Mercedes, Toto Wolff pun berniat untuk meniru mobil rival utama Hamilton, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk dipakai musim depan.

Seperti diketahui, Mercedes masih berkutat dengan masalah porpoising mobil para pembalapnya. Masalah itu membuat mobil memantul hingga pengendaranya beberapa kali mengeluh kesakitan.

Bukan hanya itu, masalah ini membuat Hamilton dan George Russell kesulitan bersaing di garis depan pada F1 musim 2022 ini. Mereka masih tersilaukan dengan dominasi tim Red Bull dan Ferrari di depannya.

Lewis Hamilton

Melihat hal itu, Wolff dengan jujur mengakui bahwa Mercedes telah melihat desain mobil RB18 (milik Verstappen) menjelang musim depan. Dia mungkin meniru model tersebut untuk mempercepat aliran udara di bawah mobil dan meningkatkan downforce.

“Menurut saya, sebelum Anda memulai musim depan, Anda perlu memahami apa masalahnya,” kata Wolff kepada Sky Sports, ketika ditanya apakah tim berencana untuk memodifikasi mobil W13 milik Hamilton pada 2023, Selasa (21/6/2022).

“Menurut saya, apa yang menarik untuk dilihat di sini, ketika Anda membandingkan ketinggian mobil (dengan) Red Bull telah menjadi outlier besar. Sebenarnya (di Red Bull) memiliki semacam penggaruk lagi di mobil, (sedangkan) kita berada di ujung, dengan mobil yang rata di tanah,” lanjut pria berusia 50 tahun itu.

“Jadi Anda melihat stopwatch, dan Anda tahu apa yang harus dilakukan,” lanjutnya.

Untuk musim ini, Hamilton menumbuhkan harapan sudah menyesuaikan lebih baik lagi dengan mobilnya. Buktinya dia berhasil mencapai podium keduanya di musim ini, di GP Kanada 2022.

Max Verstappen

Dia berada di peringkat ketiga di belakang Carlos Sainz dari Ferrari dan Max Verstappen. Kendati demikian, persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini semakin sulit.

Pembalap Inggris saat ini duduk di urutan keenam dalam klasemen dengan 77 poin, 98 poin di belakang Verstappen. Sementara rekan setimnya Russell, berada di urutan keempat dengan 111.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini