Share

Pembalap Ducati Dominasi MotoGP Italia 2022, Francesco Bagnaia Takjub

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 38 2602084 pembalap-ducati-dominasi-motogp-italia-2022-francesco-bagnaia-takjub-Osr1ePaglx.jpg Para pembalap Ducati. (Foto: MotoGP)

SAN PIERO Francesco Bagnaia mengomentari kesuksesan para pembalap Ducati mendominasi MotoGP Italia 2022. Mendapati ada lima besar di kualifikasi MotoGP Italia 2022 diisi pembalap Ducati, di mana tiga di antaranya merupakan pembalap muda, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- takjub hingga melempar sanjungan besar.

Sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 telah rampung digelar pada Sabtu 28 Mei 2022. Hasilnya pun cukup mengejutkan. Sebab, tiga pembalap yang meraih start terdepan diisi oleh para pembalap muda. Dua di antaranya bahkan adalah rookie musim ini.

Luca Marini

Mereka adalah Fabio Di Giannantonio, pembalap dari Gresini Ducati, yang raih pole position. Kemudian, ada duo rider Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Ikut Sedih Lihat Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Italia 2022: Berat Jadi Dirinya

Selain diisi oleh tiga pembalap muda Ducati, sebenarnya sesi kualifikasi tersebut juga menjadi hal yang manis untuk tim yang bermarkas di Borgo Panigale. Bagaimana tidak, mereka mampu menempatkan lima pembalapnya di grid terdepan.

BACA JUGA: Dukung Marc Marquez Jalani Operasi Usai Kecelakaan di MotoGP Italia 2022, Alex Marquez: Dia Sudah Sangat Menderita

Di urutan empat, ada oleh Johann Zarco (Pramac Ducati). Sementara itu, Bagnaia mengisi posisi kelima Bagnaia.

Menanggapi hasil sesi kualifikasi itu, Bagnaia mengaku tidak kecewa. Murid dari Valentino Rossi itu justru senang dan memberikan sanjungan kepada tiga pembalap Ducati bisa mendominasi barisan depan. Karena menurutnya, mereka layak mendapatkan posisi tersebut.

“Tidak kecewa. Tentu saja, saya berharap untuk mendapatkan posisi terdepan, tetapi kondisi tidak memungkinkan saya untuk melakukan itu,” kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Minggu (29/5/2022).

Fabio Di Giannantonio

“Yang lain lebih baik dalam menggunakan kondisi ini. Pembalap di depan saya kuat. Barisan depan ini bagus untuk semua orang, mereka pantas mendapatkannya. Anda melakukan pekerjaan dengan baik,” ungkapnya.

“Diggia menggunakan 100 persen bahwa ia harus melalui Q1 dan bahkan lebih baik di Q2. Bez dan Maro (Marini) cukup kuat sepanjang akhir pekan, saya senang untuk mereka,” jelas Pecco.

Balapan MotoGP Italia 2022 sendiri akan berlangsung di Sirkuit Mugello, San Piero, Italia, Minggu (29/5/2022) malam WIB. Menarik untuk disaksikan apakah balapan seri ini bisa dimenangi oleh para pembalap Ducati karena memang mendominasi barisan depan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini