Share

Aleix Espargaro Ikut Sedih Lihat Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Italia 2022: Berat Jadi Dirinya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 38 2602044 aleix-espargaro-ikut-sedih-lihat-marc-marquez-kecelakaan-di-motogp-italia-2022-berat-jadi-dirinya-45erEBIw4E.jpg Aleix Espargaro komentari kondisi Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

SAN PIERO – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ikut merasa sedih melihat Marc Marquez harus kembali menjalani operasi usai alami kecelakaan di MotoGP Italia 2022. Aleix pun berharap Marquez dapat pulih dengan cepat.

Seperti diketahui, Marquez mengalami crash atau kecelakaan saat sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 pada Sabtu 28 Mei 2022. Dia mengalami highside hingga motornya terbakar. Beruntung, dia bisa kembali ke lintasan.

Aleix Espargaro

Atas insiden tersebut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu menginformasikan akan menjalani operasi humerus tangan kanannya. Diketahui, Marquez akan menjalani operasi di Amerika Serikat setelah balapan MotoGP Italia 2022.

Mendengar kabar tersebut, Aleix mengaku sangat sedih. Dia mengatakan apa yang dialami Marquez saat ini sangatlah berat. Pembalap berusia 32 tahun itu juga menyayangkan The Baby Alien harus absen di balapan kandangnya, yakni MotoGP Spanyol 2022.

BACA JUGA: Dukung Marc Marquez Jalani Operasi Usai Kecelakaan di MotoGP Italia 2022, Alex Marquez: Dia Sudah Sangat Menderita

“Sangat sedih dan sedih kali ini lebih dari yang sebelumnya. Dari seluruh grid, saya pikir dia adalah pembalap terberat. Tidak mogok dalam konferensi pers seperti hari ini memberi tahu Anda betapa sulitnya mental, tetapi ada batasannya,” ucap Aleix, dilansir dari Motosan, Minggu (29/5/2022).

BACA JUGA: Marc Marquez Harus Jalani Operasi Lagi, Pol Espargaro: Kehilangannya Jadi Masalah bagi Honda

“Sial, apa yang terjadi sangat berat! Sebelum GP Spanyol di Catalunya, dia memutuskan untuk tidak berlomba dan pergi ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi,” sambungnya.

Kendati demikian, Aleix tetap memberi dukungan kepada rekan senegaranya itu. Dia berdoa agar Marquez dapat pulih secepatnya.

“Itu memberi Anda gambaran tentang bagaimana beratnya menjadi dia. Meski begitu, mari kita doakan yang terbaik dan mudah-mudahan dia akan segera kembali,” jelasnya.

Marc Marquez

Sementara itu, balapan MotoGP Italia 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, San Piero, pada Minggu (29/5/2022) malam WIB. Pada balapan seri ke-8 itu, Aleix akan memulai start dari posisi tujuh.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini