Share

Jelang MotoGP Italia 2022, Begini Kondisi Alex Rins dan Joan Mir Usai Alami Insiden di Le Mans

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600621 jelang-motogp-italia-2022-begini-kondisi-alex-rins-dan-joan-mir-usai-alami-insiden-di-le-mans-ygipbjrTEE.jpg Joan Mir dan Alex Rins kala tampil di MotoGP. (Foto: Instagram/@suzukiecstar)

TOSKANA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, membeberkan kondisi dua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir, jelang melakoni balapan MotoGP Italia 2022. Sebab, Mir dan Rins diketahui mengalami insiden kala melakoni balapan beberapa waktu lalu di MotoGP Prancis 2022.

Sebagaimana diketahui, tim pabrikan Hammamatsu itu ketiban sial pada balapan terakhir di Le Mans. Dua rider andalan yang sedang naik daun, Rins dan Mir, gagal finis karena mengalami kecelakaan.

Joan Mir

Insiden tersebut pun semakin menambah kabar buruk dari Suzuki setelah sebelum balapan disebut ingin cabut dari MotoGP pada akhir musim ini. Beruntung, tim asal Jepang itu bisa sedikit bernapas lega karena Rins dan Mir tak mengalami cedera setelah diperiksa lebih lanjut.

BACA JUGA: Marc Marquez Masih Pusing dengan Performa Motor Repsol Honda di MotoGP 2022

Suppo pun telah memastikan kedua pembalapnya tersebut dalam kondisi bugar dan siap tampil pada seri berikutnya di Sirkuit Mugello, Italia. Karena itu, dia ingin dua rider asal Spanyol itu bangkit dari keterpurukan dan mendapat hasil yang apik di trek sepanjang 5,2 km itu.

BACA JUGA: MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Tak Sabar Mengaspal di Sirkuit Mugello

“Kami sangat ingin melupakan Le Mans. Kami akan tetap fokus, dan fokus untuk mencapai hasil yang solid akhir pekan ini,” kata Suppo, dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (26/5/2022).

“Dalam balapan, Anda akan selalu mengalami hari-hari buruk dengan gagal finis, tetapi fakta bahwa pembalap kami sehat dan siap untuk berusaha lagi adalah hal utama, dan kami akan berusaha untuk menikmati akhir pekan yang baik,” imbuhnya.

Mir sendiri punya kenangan manis di Mugello tahun lalu. Juara MotoGP 2020 itu sukses mengamankan podium ketiga, meski di sisi lain itu adalah akhir pekan yang sangat menyedihkan karena pembalap Moto3, Jason Dupasquier, meninggal di sana usai terlibat kecelakaan.

Alex Rins

Sementara Rins, tahun lalu gagal finis di trek yang berlokasi di Toscana itu. Meski begitu, dia juga sudah pernah mencicipi podium di Mugello pada beberapa balapan sebelumnya.

Alhasil, bukan tidak mungkin kedua pembalap Suzuki Ecstar itu bisa meraih hasil apik di Mugello pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Apalagi, Rins dan Mir jadi pembalap yang paling konsisten meraih hasil lebih baik pada awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini