Share

Marc Marquez Masih Pusing dengan Performa Motor Repsol Honda di MotoGP 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600540 marc-marquez-masih-pusing-dengan-performa-motor-repsol-honda-di-motogp-2022-WMvsPI5Z6A.jpg Marc Marquez ingin motor Repsol Honda lebih gesit (Foto: MotoGP)

ROMA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum puas dengan performa motornya, RC213V di MotoGP 2022. Dia ingin motor Honda lebih gesit lagi.

Keluhan Marquez soal motornya sudah terdengar sejak sebelum musim 2022 dimulai. Keluhan itu terbukti benar karena dia hingga kini belum mendapatkan podium di MotoGP 2022.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Menjawab keluhan sang pembalap, Honda terus melakukan perbaikan dan peningkatan pada setiap serinya. Menurut Marquez, peningkatan itu sudah terlihat karena dia merasa lebih kencang.

Namun, kencang saja tidak cukup. Pembalap asal Cervera, Spanyol itu meminta Honda agar RC213V bisa menjadi lebih gesit untuk bermanuver.

"Dengan motor-motor ini, Anda membutuhkan manuver yang sangat agresif untuk menyalip. Dengan perangkat, aerodinamis dan semua itu, sekarang sangat sulit untuk menyalip," kata Marquez, dikutip dari Motosan, Kamis (26/5/2022).

"Orang-orang tidak menyadari jika Anda setengah detik lebih cepat atau lebih lambat, mereka ingin melihat menyalip," tambahnya.

Keluhan itu menandakan Honda masih memiliki pekerjaan berat ke depannya. Akan tetapi, Honda tidak boleh berhenti berusaha agar kualitas motornya meningkat demi mempermudah Marquez dan san rekan setim, Pol Espargaro.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, juara dunia MotoGP enam kali itu sedang tercecer di urutan ke-10 klasemen sementara MotoGP 2022. Dia baru mengemas 54 poin sejauh ini.

Hasil kurang memuaskan itu juga dialami oleh tandemnya, Pol Espargaro. Dia berada di urutan ke-12 dengan koleksi 40 poin. Akan tetpai, Pol sudah mendapatkan podium saat finis ketiga di MotoGP Qatar 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini