Share

MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Tak Sabar Mengaspal di Sirkuit Mugello

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600501 motogp-italia-2022-marc-marquez-tak-sabar-mengaspal-di-sirkuit-mugello-LYr4kjNvpX.jpg Marc Marquez ingin segera mentas di Sirkuit Mugello, Italia (Foto: MotoGP)

SAN PIERO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin segera mentas di MotoGP Italia 2022. Pasalnya, dia menyukai tatal letak Sirkuit Mugello, terutama trek lurusnya.

Perlu diketahui, Sirkuit Mugello adalah salah satu lintasan paling cepat di kalender MotoGP. Trek lurusnya sendiri memiliki panjang 1,1 km dari total 5,2 km keseluruhan sirkuit.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Jadi, Sirkuit Mugello memiliki lintasan lurus paling panjang di kalender MotoGP 2022. Oleh sebab itu, Marquez antusias untuk melaju di Sirkuit Mugello.

“Mugello selalu menjadi lintasan yang menyenangkan. Sirkuit ini sangat cepat. Ketika melaju di lintasan lurus dengan motor MotoGP, rasanya sangat menyenangkan,” kata Marquez pada laman resmi Honda, Kamis (26/5/2022).

Walau demikian, pembalap asal Spanyol tersebut mengakui, performanya belum memuaskan. Bahkan, The Baby Alien belum pernah meraih podium pada musim ini.

Marquez pun mengeluhkan performa motornya sejak awal, bahkan sebelum MotoGP 2022 dimulai. Sampai-sampai, The Baby Alien belum naik podium hingga tujuh balapan digelar pada musim ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Kami akan melihat kemungkinan pada akhir pekan ini. Kami akan datang dan melihat situasinya dan posisi kami. Saya yakin dengan teru bekerja bersama Honda, kami bisa kembali menampilkan potensi,” ujarnya.

Balapan MotoGP Italia 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (26/5/2022) malam WIB. Selain Marquez, para pembalap besar lainnya juga bakal unjuk gigi demi menjadi pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini