Share

MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Ingin Tebus Kesalahannya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 38 2600461 motogp-italia-2022-francesco-bagnaia-ingin-tebus-kesalahannya-vNxdKDZ58f.jpg Francesco Bagnaia ingin raih hasil apik di MotoGP Italia 2021-2022 (Foto: MotoGP)

SAN PIERO - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, ingin tampil apik dan meraih hasil memuaskan di MotoGP Italia 2022. Sebab, dia sebelumnya gagal finis di MotoGP Prancis 2022.

Sebagaimana diketahui, saat balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Bagnaia tampil dominan karena memulai balapan dari posisi terdepan. Pecco dapat memimpin balapan hingga mendekati akhir.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Memasuki enam putaran terakhir, Bagnaia bersaing ketat dengan Enea Bastianini (Gresini Ducati). Sayang, dia terjatuh sehingga kemenangan pun jatuh ke tangan Bastianini.

Kini, Bagnaia telah tiba di Sirkuit Mugello, Italia yang merupakan balapan kandang baginya dan Ducati. Itu membuat Bagnaia yakin akan dapat banyak dukungan.

“Akhirnya, kami akan balapan di Sirkuit Mugello. Saya sangat senang karena balapan di Italia selalu menakjubkan. Saya memperkirakan akhir pekan yang bagus, bersama seluruh pendukung Italia dan Ducati di lintasan,” kata Bagnaia di laman resmi Ducati, Kamis (26/5/2022).

Bagnaia bertekad untuk membayar kesalahannya di MotoGP Prancis 2022 saat mentas di Sirkuit Mugello. Hasil apik di Sirkuit Mugello penting untuk Bagnaia yang saat ini tengah tertinggal di klasemen sementara.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Sekarang, dia berada di peringkat ketujuh dengan poin 56. Jika ingin mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha, 102 poin) di posisi pertama, Bagnaia tidak boleh kehilangan poin lagi.

“Setelah kecelakaan di Prancis, saya ingin menebusnya. Kali ini, sangat krusial untuk tidak kembali membuat kesalahan dan kehilangan poin di klasemen. Saya akan berusaha tampil maksimal, seperti biasanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini