Share

Perkembangan Francesco Bagnaia di MotoGP 2022 Bikin Puas

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2022 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 38 2596740 perkembangan-francesco-bagnaia-di-motogp-2022-bikin-puas-cLzRBtan9X.jpg Perkembangan Francesco Bagnaia dapat pujian dari insinyur elektronik Ducati (Foto: MotoGP)

LE MANS – Performa pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, perlahan-lahan membaik di MotoGP 2022. Itu membuahkan pujian dari Insinyur elektronik Ducati, Tommaso Pagano.

Pagano meyakini, rasa percaya penting bagi seorang pembalap terhadap motornya. Rasa percaya diri itu bisa mempengaruhi hasil akhir yang akan didapatkan dalam balapan.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Dia pun menilai, Bagnaia memiliki kapabilitas untuk berkembang dengan motor Ducati Desmosedici GP22. Itu ditunjukkan Bagnaia pada awal musim 2022.

"Seperti dalam olahraga apapun, kepercayaan sangat berarti, terlebih lagi bagi seorang pembalap di motorsport," ungkap Pagano, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/5/2022).

"Ketika dia (Bagnaia) merasa nyaman dan dia mengendalikan motornya, dia bisa melakukan apa yang dia inginkan dan itu benar-benar membuat banyak perbedaan," imbuhnya.

Bagnaia dinilai telah menunjukkan perkembangan sejak tahun lalu. Meski sedikit kesulitan pada awal musim 2022, Bagnaia perlahan kembali ke performa terbaiknya.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Pecco tumbuh banyak tahun lalu. Tahun ini, dia memulai dari sana, bahkan jika ada beberapa ketidakpastian awal yang berhasil kami lanjutkan setelah balapan pertama. Di Termas de Rio Hondo, dia menemukan perasaan yang tepat," pungkasnya.

Saat ini, Bagnaia bertengger di urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 56 poin. Terdekat, Bagnaia dan para pembalap lain akan mentas di MotoGP Italia 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 29 Mei 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini