Share

Gagal Finis di Sirkuit Le Mans, Alex Rins Tatap Raihan Positif Jelang MotoGP Italia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 38 2600422 gagal-finis-di-sirkuit-le-mans-alex-rins-tatap-raihan-positif-jelang-motogp-italia-2022-j5G6nSppOK.jpg Alex Rins harapkan juara MotoGP Italia 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Alex Rins menatap optimis gelaran MotoGP Italia 2022. Dirinya terpicu usai gagal finis di MotoGP Prancis 2022, yang berlangsung 15 Mei 2022 silam.

Alex Rins memang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Hal itu dikarenakan pembalap asal Spanyol tersebut gagal finis pada balapan sebelumnya, MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans.

Alex Rins

Hanya saja, hasil yang didapat Alex Rins pada musim lalu di Sirkuit Mugello juga tak terlalu bagus. Dia juga gagal menyentuh garis finis pada MotoGP Italia 2021.

Kendati demikian, Alex Rins ingin menjadikan hal tersebut sebagai motivasi tambahan. Dia berharap memperoleh hasil yang memuaskan saat balapan di Sirkuit Mugello yang akan datang.

“Saya senang kembali ke Mugello. Saya gagal finis di lintasan ini tahun lalu dan hal itu terasa tidak enak setelah Le Mans. Tempat ini dapat membangkitkan motivasi,” kata Alex Rins di laman resmi Suzuki, Rabu (25/5/2022).

Apalagi pembalap 26 tahun itu memiliki modal yang cukup bagus. Walau belum pernah menang, dia dapat konsisten menembus posisi lima besar, ketika dapat menyelesaikan balapan di Sirkuit Mugello.

“Motivasi akan sangat penting. Akan sangat menyenangkan untuk balapan di depan hadapan penggemar yang begitu bergairah. Saya pernah meriah hasil bagus di masa lalu. Saya ingin menambah akhir pekan ini ke daftar kesuksesan,” ujarnya.

Alex Rins

Sebagai tambahan informasi, setelah gagal finis di MotoGP Prancis 2022, Alex Rins juga hanya ke-19 di MotoGP Spanyol silam. Akan tetapi ia masih menempati urutan keempat di klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 69 poin.

Namun, jaraknya dengan Enea Bastianini yang ada di posisi ketiga cukup jauh. Alex Rins terpaut 25 angka dari Enea Bastianini. Sebab demikian, ia sangat menggebu podium di MotoGP Italia 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini