Share

Lewis Hamilton Ungkap Kunci Sukses Mercedes Melesat Kencang di F1 GP Spanyol 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 37 2600383 lewis-hamilton-ungkap-kunci-sukses-mercedes-melesat-kencang-di-f1-gp-spanyol-2022-Vl77tSrvFs.jpg Lewis Hamilton dan George Russell kala mentas di F1 2022. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell, sukses tampil memukau di F1 GP Spanyol 2022. Mampu melesat kencang usai terpuruk di beberapa balapan musim ini, Hamilton membeberkan kunci sukses Mercedes dalam balapan itu.

Lewis Hamilton pun mengungkapkan bahwa timnya melakukan eksperimen di mobil George Russell. Eksprimen ini bisa membawa dirinya dan Russell melesat kencang di balapan seri keenam musim ini tersebut.

Lewis Hamilton

The Silver Arrow –julukan Mercedes- pun datang ke Sirkuit Catalunya dengan membawa beberapa peningkatan pada W13. Salah satunya desain bagian bawah mobil yang baru yang membuat efek pantulan alias porpoising yang menjadi masalah mereka musim ini bisa dikendalikan.

Hasil dari eksprimen ini pun bisa memuaskan banyak pihak. George Russell bahkan sukses mengamankan podium ketiga.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Hampir Gabung Scuderia Ferrari jika Tak Digagalkan Max Verstappen

Selain itu, Hamilton juga tampil sangat gemilang. Sempat terlempar ke barisan belakang setelah mengalami insiden dengan Kevin Magnussen (Haas) di lap pertama, juara dunia F1 tujuh kali itu mampu bangkit dan akhirnya finis di tempat kelima.

BACA JUGA: Mulai Bangkit di F1 GP Spanyol 2022, Bos Mercedes Puji Tekad Lewis Hamilton

Namun ternyata, selain peningkatan yang disebutkan di atas, Mercedes juga melakukan eksperimen pada jet darat yang dikendarai Russell. Menurut Hamilton, itulah yang menjadi kunci dari apiknya performa W13 di Spanyol, yang disebut oleh Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, sebagai kembalinya mobil dengan performa juara dunia.

"Kami telah membuat banyak perbaikan dengan mobil, kecepatan balapan jauh, jauh lebih baik dan mobil jauh lebih bagus dalam balapan," kata Hamilton dikutip dari Express, Kamis (26/5/2022).

“Kami hanya memiliki beberapa perbaikan di kualifikasi. Mobil kami sedikit berbeda, kami bereksperimen sesuatu pada mobil George yang akhirnya menjadi cara yang lebih baik untuk masuk kualifikasi jadi mungkin balapan berikutnya saya bisa menirunya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Inggris itu hasil F GP Spanyol 2022 merupakan sebuah pertanda bagus bagi Mercedes yang sukses melakukan peningkatan performa W13 mereka. Bahkan, Hamilton yakin bisa bersaing di barisan terdepan dengan duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez, yang mengamankan podium pertama dan kedua, jika tidak mengalami insiden dengan Magnussen.

George Russell

Hamilton sendiri musim ini selalu finis di belakang Russell, kecuali di Bahrain. Karena itu, dia tak ragu untuk meniru eksperimen yang dilakukan Mercedes pada mobil kompatriotnya itu.

Hasilnya mungkin bisa dilihat pada balapan selanjutnya di F1 GP Monako 2022. Balapan ini akan berlangsung pada Minggu 29 Mei 2022 pukul 20.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini